Tunggakan Pelanggan PDAM Capai Rp 6 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Tunggakan Pelanggan PDAM Capai Rp 6 Miliar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Parepare hingga saat ini memiliki tunggakan dari pelanggang yang nilainya hingga miliran rupiah. Perusahaan daerah ini mengaliri sekira 18 ribu pelanggan, namun demikian dalam perjalanannya banyak diantaranya yang menunggak, bahkan ada diantaranya yang tunggakannya capai tahunan. Berdasarkan data dari PDAM Kota Parepare jumlah pelanggan yang tidak memenuhi kewajibannya setiap bulan hingga tahunan semakin meningkat, sehingga piutang PDAM bertambah banyak, hingga sekira Rp6 miliar.

Bagian penagihan PDAM Kota Parepare Sahidin Sidik mengatakan tunggakan PDAM Parepare hingga saat ini, terutama yang dianggap akut, telah dikirimi surat peringatan untuk melakukan pembayaran dan ke depan penagihan ini akan dikerjasamakan dengan pihak kejaksaan Kota Parepare. “Ke depan penagihan akan dikerjsamakan dengan kejaksaan. Sementara ini telah dikirim pelanggan penunggak akut sebanyak 117 pelanggan yang nilai sekitar Rp500 juta, dan masih banyak pelanggan lainnya yang menunggak,” ujarrnya kepada PARE POS, Rabu 19 April, kemarin.

Dewan Pengawas PDAM Kota Parepare Ir Abdul Muin ditemui di ruang kerjanya sebelumnya mengatakan hingga kini sesuai laporan yang ada, jumlah tunggakan pelanggan sebesar kurang lebih Rp6 miliar, artinya piutang PDAM sekarang ini banyak di pelanggan, ini juga mempengaruhi pelayanan kepada pelanggan. Dan telah diambil kebijakan oleh menajemen, ke depan penagihan pelanggan terutama yang dianggap akut, akan dikerjasamakan dengan pihak kejaksaan, ini untuk mengantisipasi pelanggan yang malas membayar, terutama yang tidak membayar hingga tahunan. (parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top