Perbaikan Jembatan Trans Sulawesi Capai Rp 2 M – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Perbaikan Jembatan Trans Sulawesi Capai Rp 2 M

Jembatan Desa Tamboli yang ambruk Bakal Dipermanenkan.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Jembatan penghubung yang ambruk, yang dilalui jalur lintas provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Sulawesi Selatan, yang berada di desa Tamboli, kecamatan Samaturu, kabupaten Kolaka, pada Sabtu (1/4) lalu, saat ini masih darurat pengerjaannya untuk bisa dilalui pengendara. Namun, Kementerian Pekerjaan Umumn (PU), merencanakan tahun ini dilakukan pengerjaan secara permanen.

Koordinator lapangan Kementerian PU Sultra, Muhammad Haeruddin menjelaskan, sesuai dengan usulan bagian perencanaan Balai Kementerian PU Provinsi Sultra, melalui Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional, pengerjaan jembatan penghubung lintas provinsi bakal dilaksanakan tahun ini dengan anggaran senilai Rp. dua miliar. “Ini sesuai dengan perencanaan yang ada, yang masuk dari bagian perencanaan dari balai di kementerian PU,” ungkapnya.

Olehnya itu, pihaknya mengusulkan secepatnya pengerjaan dilakukan, demi kelancaran lalulintas antar provinsi. “Kami sudah panggil bagian perencanaannya, untuk mengetahui kesiapan mereka, yang jelas perbaikan dilakukan sebelum akhir tahun ini, sudah harus tertangani,” ujarnya.

Olehnya itu, dia berharap, dukungan masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai, khususnya yang bermukim di sekitar jembatan, untuk tidak menanam pohon produktif di sekitar jembatan, yang dapat mengganggu atau merusak jembatan. “Tapi yang namanya masyarakat, susah juga kalau mau di kasi tahu,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top