Pemda Siapkan Rp1,7 M Untuk Pilkades – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Pemda Siapkan Rp1,7 M Untuk Pilkades

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyiapkan Rp 1,7 Miliar untuk menggelar Pilkades serentak.

Kepala Dinas PMD Taufiq mengatakan, selama tahapan Pilkades hingga nanti pemilihan digelar Calon Kepala Desa tidak lagi dibebani pembayaran. Semua persyatan sudah digratiskan,”Untuk Pilkades ini kita siapkan dana Rp1,7 M untuk 65 desa yang melaksanakan Pilkades,” terangnya.

Lebih lanjut dia menuturkan kurang lebih 200 kepala desa yang ikut mencalonkan diri ada 9 calon Kepala Desa dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan ikut berkompetisi dan telah mendapatkan izin dari Bupati Kolaka Utara.

“Ada 9 calon Kepala Desa dari ASN yang sudah mendapatkan izin untuk ikut dalam Pilkades, semua ASN yang mengajukan diri untuk ikut Pilkades semuanya dapat izin dari bapak Bupati,” terangnya.

Diapun menambahkan bahwa dalam proses Pilkades tidak ada yang menjadi daerah yang memiliki titik rawan pasalnya pihak PMD sudah mengatisipasi hal tersebut sehingga tidak akan memumculkan kerawanan selama proses Pilkades digelar.

“Selama proses Pilkades ini kita melibatkan Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan dan sedini mungkin kita mendetiksi kerawan yang akan muncul dan kita berharap Pilakdes ini berjalan aman dan lancar dan melahirkan pemimpin Desa yang betul-betul pilihan dari masyarakat,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top