Pemda Dukung Pembangunan Kantor UPT Imigrasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Dukung Pembangunan Kantor UPT Imigrasi

Net/Ilustrasi Paspor

KOLAKAPOS, Kolaka–Rencana pembungan kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Imigrasi mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka. Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengakatan, Pemda sangat mendukung jika ada kantor imigrasi akan ada di Kolaka. Sebab, dengan adanya kantor imigrasi pastinya warga kolaka akan lebih mudah mengurus surat keterangan baik itu untuk jamaah haji maupun paspor jika akan keluar negeri.

“Kami sangat mendukung jika ada kantor imigrasi di kolaka, semoga proses untuk kator imigrasi di Kolaka bisa cepat, kami pemda Kolaka pasti akan mendukung itu, “ujarnya

Lanjut ia mengakatan untuk masalah kantor Semantara kata Safei pemerinta Kolaka tela menunjukan beberapa gedung milik pemerintah kolaka yang tidak di gunakan.

” Ada beberapa pilihan untuk kantor Semantara imigrasi Kolaka yaitu di gedung Islamic center lama di dekat kantor Telkom, ada juga di poros jalan pramuka eks kantor perizinan dua lantai, semua kami fasilitasi, “tambahnya

Untuk kedepanya pembangunan kantor imigrasi ia megatakan kepada pihak Imigrasi untuk tidak khawatir pasalnya kolaka ini wilayahnya luas mau pilih di Pomalaa atau di kota kolaka.

” Insya allah kami akan dukung semua kegiatan imigrasi, baik itu kantor Semantara maupun lokasi pembangunan kantor utama nananti, “katanya

Sementara itu Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kanwil Sultra, Eneng Syamsi kepada Kolaka Pos mengatakan, saat ini pemerintah Kolaka telah mendukung untuk pembangunan kantor. Rencananya kantor nanti akan di bangun di Pomalaa. Namun untuk kantor sementara nantinya akan di kantor eks Islamic center di dekat kator Telkom Kolaka.

” Untuk kantor Sementara sudah ada saat ini proses selanjutnya adalah melaporkan kementrian hukum dan HAM menyetujui kantor ada di Kolaka, saya minta doanya msyarakat Kolaka agar semua proses ini berjalan dengan lancar dan bisa rampung dalah tahun ini,” tandasnya.(hud)

Click to comment

The Latest

To Top