Pelunasan ONH Parepare Capai 70 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Pelunasan ONH Parepare Capai 70 Persen

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Berdasarkan Keputusan Pemrintah pusat, Melalui Kementerian Agama RI, ongkos naik haji (ONH) telah diumumkan dan berlaku sesuai embarkasi di Indonesia, dengan demikian calon haji tahun 2017 yang telah terdaftar diharapkan melakukan pelunasan sesuai syarat yang berlaku.

Staf seksi haji dan umrah Kementerian Agama Kota Parepare Rifdaningsih SE dihubungi kemarin mengatakan untuk calon jemaah haji Kota Parepare berjumlah 122 orang pasca penambahan kuota, sampai sekarang yang telah melakukan pelunasan ONH baru sekitar 70 persen, tidak dirinci sudah berapa sebenarnya yang membayar lunas, ” baru sekitar 70 persen CJH yang telah melakukan pelunasan”, katanya.

Sesuai besaran pelunasan haji untuk Kota Parepare sekarang ini sekitar Rp. 38.972.250 per jemaah, otomatis jumlah ini harus dibayar setiap CJH yang sudah terdaftar tahun 2017, sebagai syarat untuk melakukan pemberangkatan jemaah nantinya.

Kepala Kementerian Agama Kota Parepare melalui kepala seksi haji dan umrah Dra H Hasna Nurdin MA membenarkan bahwa pasca telah diumumkan jumlah atau besaran ONH oleh pusat, di Kota Parepare basu sekitar 70 persen yang sudah melunasinya, karena itu diharapkan kepada mereka yang sudah terdaftar, bisa melakukan pelunasan ONH hingga batas waktu yang telah ditentukan.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top