Mangolo Bakal Dijadikan Induk Kebun Cengkeh – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Mangolo Bakal Dijadikan Induk Kebun Cengkeh

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Tahun ini Pemerintahan Daerah (Pemda) Kolaka akan mendapatkan bantuan pembuatan kebun induk cengkeh. Rencanaya, pembuatan kebun induk cengkeh tersebut akan ditempatkan di kelurahan Manggolo kecamatan Latambaga.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan H. Muh. Bachrun Hanise mengatakan, kebun tersebut adalah kepemilikan pemerintah pusat akan dikelola oleh pemerintah provinsi. namun pemerintah kolaka juga akan menjadi tempat penangkarannya.

“Nanti di lokasi tersebut, akan ada perlakukan khusus untuk bibit cengkeh. Disitu nanti ada cara pembibitan, dan perawatan cengkeh yang benar,” katanya

Fungsi dari lahan indukan tersebut adalah sebagai tempat penangkaran cengkeh dan di situ pula nanti proyek pengadaan bibit cengkeh berasal dari lahan indukan.

” Kami pemerintah daerah akan meberikan sekitar dua hektar lahan untuk penempatan bibit cengkeh, harapan pemerintah dengan adanya lahan indukan di kelurahan Manggolo masyarakat bisa lebih tau akan memperlakukan tanaman cengkehnya, “tambahnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top