Gaet Wisatawan dan Investor Melalui Halo Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Gaet Wisatawan dan Investor Melalui Halo Sultra

Rumah adat Muna yang berdiri kokoh di lokasi pameran Halo Sultra di Kota Kendari.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Kabupaten Muna bakal turun dengan kekuatan penuh pada pameran pembangunan yang dikemas dalam acara “Halo Sultra”, Sabtu (22/4) mendatang. Dalam perayaan menyambut HUT Sultra ke-53 yang digelar dijantung Ibu Kota Provinsi Sultra yakni Kota Kendari ini, Muna bakal menampilkan berbagai macam kerajinan, kuliner, kebudayaan hingga keindahan panorama destinasi wisata unggulan, baik yang berada di daratan maupun wisata surga bawah lautnya. Hal tersebut dikemukakan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna, Amiruddin Ako.

Menurutnya, kesiapan Muna pada pameran Halo Sultra tersebut sudah dipastikan 100 persen. Hal itu dibuktikan dengan bangunan miniatur rumah adat Muna di lokasi pameran sudah berdiri kokoh, bahkan stand-stand pameran untuk SKPD juga sudah rampung dikerja.
“Untuk kuliner, kami akan tampilkan, olahan kacang mete, katunuha dan kantofi. Kerajinan disini kami tampilkan kain tenun tradisional buatan tangan masyarakat kampung tenun Masalili, dan pengolahan limbah kayu jati. Untuk destinasi wisata, ada Gua Liangkobori, laut Meleura, danau Napabele, pulau pasir putih Towea, danau Ubur-ubur dan masih banyak lagi. Untuk surga bawah laut, kami punya terumbu karang yang cantik nan eksotis itu panjangnya hampir tujuh kilometer yang terbentang dari desa Mataindaha hingga desa Labulawa dan ini sudah diambil dalam bentuk video. Untuk kebudayaan kami akan tampilkan tari Linda,” papar pria yang akrab disapa Bang Amir ini.
Kata Amir, di Halo Sultra merupakan tempat promosi yang harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, agar pengunjung yang hadir di stand pameran dapat menggaet perhatian mereka untuk berkunjung ke Muna hingga mau berinvestasi. “Kami berharap di Halo Sultra ini, dengan kita memperkenalkan potensi yang ada disini, itu dapat mengundang wisatawan maupun investor datang ke Muna,” harapnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top