USN Terpilih Protokol Terbaik II PTN-Satker Universitas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

USN Terpilih Protokol Terbaik II PTN-Satker Universitas

Foto saat Perwakilan USN usai menerima paigam juara II.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Universitas Sembilanbelas November Kolaka (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara terpilih sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Satuan Kerja (Satker) Universitas Terbaik II Nasional Lingkup Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Penyampaian raihan prestasi tersebut diumumkan secara resmi oleh pihak Kemenristekdikti pada penutupan kegiatan rapat kerja nasional (Rakernas) Protokol Kemenristekdikti yang berlangsung di Hotel Sheraton Mustika Resort and Spa, Yogyakarta. Rakernas Protokol I Tahun 2017 yang berlangsung kurang lebih tiga hari itu, ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenristekdikti, Bapak Prof. Dr. Ainun Naim.

Terpilihnya USN-Kolaka sebagai PTN Satker (Universitas) Bidang Keprotokolan tersebut, tentu bukan hal yang mudah dan gampang melainkan melalui sebuah proses assesmen (penilaian) terukur dari pihak kelembagaan kementerian yang menangani pendidikan tinggi (PT), dengan kategori masing-masing PTN yang sudah BH, BLU maupun yang masih Satker, seperti universitas, politeknik, institut, dan akademi di Indonesia.
USN-Kolaka berhasil meraih peringkat terbaik II kategori PTN-Satker Universitas pada ajang pemilihan protokol yang digelar pada Rakernas Protokol Tahun 2017. Sedangkan protokol terbaik I diraih oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, dan protokol terbaik III diraih Universitas Siliwangi Jabar. Selain kategori PTN Satker (Universitas), pihak Kemenristekdikti juga memberikan penghargaan yang sama kepada PTN-BH, PTN BLU, Kopertis, dan LPNK.
Kepala Sub Bagian Kerjasama dan Humas USN-Kolaka, Takwa dalam press realesenya melaporkan bahwa pengumuman hasil penilaian bidang Keprotokolan lingkup Kemenristekdikti itu, sangat berarti dan menjadi spirit dalam rangka bagaimana kampus USN-Kolaka dapat berkiprah dan menunjukkan kemajuannya pada segala bidang. “Kami menyadari bahwa dengan usia yang relatif baru sebagai PTN, tentu banyak hal yang mesti dilakukan sekaligus dibenahi dalam rangka mencapai kemajuan sebagaimana diharapkan, “kata Takwa.
Ia juga menyampaikan ucapan rasa syukur pada Allah SWT, dan penghargaan yang tulus kepada segenap pemangku kepentingan yang ada di USN-Kolaka, terutama pada pimpinan dalam hal ini Bapak Rektor USN-Kolaka, Dr. Azhari, S.STP., M.Si atas pembinaan, motivasi dan upaya-upaya nyata yang dilaksanakan untuk mendorong percepatan USN-Kolaka menjadi kampus atau universitas yang dapat diperhitungkan dengan segala dinamikanya. (cr4)

 

Click to comment

The Latest

To Top