Nurafiah Marlin Nahkodai Iwapi Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Nurafiah Marlin Nahkodai Iwapi Kolut

Foto bersama dengan Pengurus Iwapo.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kolaka Utara untuk periode 2016-2021 dinahkodai Nurafiah Marlin. Pelantikan pengurus Iwapi dilakukan Oleh Ketua DPD Iwapi Sultra Hj.Hasmati Rabu (19/4) di Islamic Center Mesjid Agung Kolaka Utara (Kolut).
Selain pelantikan Pengurus Iwapi digelar juga pelantikan Pengurus DPC Ikatan Ahli Boga (Ika Boga) yang dipimpin oleh Sri Rejeki,Pelantikan Pengurus Ahli Tata Rias atau Pengusaha Salon (Tiara Kusuma) dipimpin oleh Hj.Andi Kusuma, dan pelantikan pengurus Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS)yang dipimpin Nurafiah Marlin.

Ketua DPD Iwapi Sultra Hj.Hasmawati mengatakan, pelantikan yang digelar tersebut terdiri dari pengurus Iwapi kedepannya mampu mendorong dunia usaha di Kolut, selain itu bisa mendorong potesni berwirausaha untuk kaum perempuan meningkatkan perekonomian masyarakat, baik dibidang masakan atau kuliner serta usaha kecantikan.

“Di Kolut pernah mendapatkan rekor Muri terkait makanan tradisional non beras bahkan rekor dunia itu adalah prestasi yang sangat membanggakan. Kita harapkan dengan adanya Iwapi ini dapat mendorong atau terus mengembangkan usaha kaum perempuan dan nantinya meningkatkan perekonomian serta membantu membangun ekonomi masyarakat Kolaka Utara khususnya,” katanya.

Sementara itu Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyatakan, bahwa pelantikan Empat organisasi di mesjid Agung Kabupaten Kolaka Utara adalah pelantikan yang sangat sakral pasalnya digelar ditempat suci di rumah Allah, sehingga para pengurus yang dilantik tersebut bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan aturan serta antara pengurus dengan pengurus yang lain harus lah singkrong sehingga kepengurusan tetap berjalan dengan sehat.
“Organisasi itu ibaratnya manusia kalau Cuma kepala yang goyang itu berarti dia triping dan sakit, kalau Cuma tangan itu yang goyang sakit jadi harus segera diperiksakan ke dokter, jadi kalau mau sehat semua pengurus organisasi harus saling bersinergi bekerjamaa untuk susksenya organisasi,”Ujarnya.
Diapun dengan adanya organisasi baru di Bumi Patampanua dia berharap dapat berkontribusi untuk majunya dunia usaha yang dilakoni oleh kaum perempuan sehingga mampu membangun dari bidang ekonomi, sehingga perempuan juga mampu untuk maju dibidang usaha .(cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top