SPBU Baru Dilarang Jual Solar Subsidi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

SPBU Baru Dilarang Jual Solar Subsidi

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Mamuju–Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 74.913.04, Tapalang, akhirnya resmi beroperasi. Peresmiannya dilakukan Bupati Mamuju, H Habsi Wahid pada Kamis pekan lalu.

Peresmian yang berlangsung di Lingkungan Karanamu, Kelurahan Kasambang, Kecamatan Tapalang, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti sebagai awal dimulainya pengoprasian SPBU Tapalang.
Komisaris Utama PT Lindo-Lindo Mariri sebagai pengelola SPBU Tapalang, H Asnuddin Sokong, dalam sambutannya menyampaikan, aturan baru yang keluar dari kebijakan pemerintah untuk efisiensi subsidi, SPBU yang baru tidak diizinkan menjual solar subsidi dan hanya bisa dijual solar industri.
Tetapi melihat 3 kecamatan di Kabupaten Mamuju, yakni Kecamatan Tapalang, Tapalang Barat, dan Balabalakang, masyarakatnya kebanyakan nelayan, petani, dan pedagang kecil. Dimana, mereka masih membutuhkan solar subsidi. Karenanya, Asnuddin meminta kepada bupati agar bisa mengeluarkan rekomendasi yang mengatakan bahwa masyarakat di tiga kecamatan ini yang masuk dalam wilayah Kabupaten Mamuju, masih membutuhkan solar subsidi.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Habsi Wahid langsung menjawab dan mendukung penuh dari apa yang menjadi permintaan Asanuddin Sokong. ”Untuk memenuhi kepentingan masyarakat dari tiga kecamatan ini, hari ini juga saya sangat mendukung dan mendorong akan memberikan rekomendasi itu,” ungkap Habsi.
Ia juga meminta kepada masyarakat sekitar SPBU Tapalang agar selalu menjalin hubungan baik dengan pihak SPBU. Karena banyak hal positif yang akan didapatkan dengan terbangunnya SPBU ini,” jelas bupati.
Selain peresmian SPBU, di lokasi tersebut juga berlangsung acara ulang tahun PT Lindo-Lindo Mariri ke 11. Sekaligus penyerahan hadiah dari beberapa perlombaan dalam rangka peresmian SPBU Tapalang. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top