Rumah Kapolda Riau Dibobol – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Rumah Kapolda Riau Dibobol

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Palembang–Berani betul pelaku pencurian ini. Rumah Kapolda Riau, Irjan (Pol) M Zulkarnain Adinegara, di Jalan Pramuka, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, pun dibobol.

Adanya pencurian itu baru diketahui, 8 April lalu. Tepatnya setelah seorang keponakan sang jenderal datang dan mengecek kondisi rumah itu.

Informasinya, rumah tersebut ditempati Bunga, keponakan Irjen Zulkarnain. Saat pencuri beraksi, dia sedang tidak berada di rumah. Kabarnya dinas di luar kota. Pelaku tampaknya tahu betul kondisi rumah yang sedang kosong itu.

Mereka pun beraksi. Nah, Sabtu lalu, datanglah Rahmat, keponakan lain Kapolda. “Listrik di rumah itu padam karena habis tokennya,” kata Rahmat di lokasi, kemarin (16/4).

Saat tiba di sana, mengecek ke dalam rumah. Didapatilah, kamar yang ditempati Bunga dalam keadaan berantakan. Satu unit televisi yang ada di kamar telah hilang. Begitu juga dispenser dan kipas angin.

Rahmat pun mengecek ke belakang. Rupanya, kunci pintu dapur sudah dalam keadaan rusak. Untungnya, kulkas dan lemari yang ada di bagian belakang tidak ikut dicuri.

“Begitu yakin kalau rumah sudah kemalingan, aku kabari paman. Terus buat laporan ke Polda,” katanya.

Ternyata, pamannya yang lain, yang juga seorang anggota polisi, melaporkan adanya pencurian itu ke Polsek Sukarami. Kemarin, anggota Polsek Sukarami bersama anggota tim Identifikasi Polresta Palembang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Sukarami, Kompol Khalid Zulkarnain, melalui Kanit Reskrim, Iptu Marwan membenarkan, bahwa rumah yang kebobolan itu milik Kapolda Riau, Irjen Pol M Zulkarnain Adinegara.
“Yang tinggal di sana keponakannya bernama Bunga Zulkarnain,” ujarnya.

Dari oleh TKP, dipastikan barang yang hilang yakni televisi 32 inci, dispenser, dan kipas angin. “Pelakunya masih dalam penyelidikan,” jelasnya.(jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top