PTS Kopertis IX Berebut Juara di Polimarim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

PTS Kopertis IX Berebut Juara di Polimarim

KOLAKAPOS, Makassar–Ratusan peserta dari berbagai peguruan tinggi swasta (PTS) lingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi kini bersaing untuk menjadi juara. Mereka ambil bagian dalam pertandingan serta lomba menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei mendatang.
Pembukaan kegiatan ini berlangsung di kampus Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar. Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Dr Hj Andi Niartiningsih membuka acara, sekaligus bertindak selaku inspektur upacara. Hadir Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis Dr Hawignyo, Direktur Polimarim AMI Amrin Rani, para pimpinan PTS, pengurusan Yayasan Pendidikan Tinggi Karya Dharma (YPTKD) serta civitas akademika Polimarim.
Wakil Direktur II Polimarim Mashudi Gani dalam laporannya, menyebutkan sejumlah kegiatan dan lomba yang dilaksanakan. Yakni senam kolosal. Tarik tambang antardosen, pegawai dan mahasiswa. Lari karung antar dosen, pegawai dan mahasiswa.
Tenis lapangan ganda untuk dosen dan pegawai. Bulutangkis ganda bagi dosen dan pegawai.
”Dilaksanakan pula kebersihan kampus. Donor darah. Debat bahasa Inggris beregu antarPTS. Seminar bahaya narkoba. Gerak jalan santai beregu. Bazar Dharma Wanita Kopertis. Lomba joget berpasangan antardosen, pegawai dan mahasiswa. Serta upacara Hardiknas sebagai puncak acara,” jelas Mashudi.
Di depan para peserta lomba, Prof Niar –sapaan akrab Koordinator Kopertis– meminta mereka untuk menjaga dan mengedepankan sportifitas. ”Disini kita semua hadir untuk memupuk dan menjalin silaturahmi serta kebersamaan. Bukan berburu juara. Karena itu jaga sporitifitas,” ujarnya.
Selain itu, dia juga mengajak seluruh PTS yang ikut ambil bagian dalam even ini untuk saling berbagai informasi dan pengetahuan. Demi memperkuat perguruan tinggi masing-masing.
”Kegiatan yang kita laksanakan setiap tahun ini hendaknya dimaknai dari apa yang terkandung dalam Hardiknas. Mari kita bangkitkan semangat dan jiwa untuk mencerdaskan bangsa. Sehingga alumni yang dihasilkan bisa memiliki daya saing tinggi,” terang Prof Niar.
Usai acara pembukaan, dilanjutkan dengan memperlombakan dua jenis pertandingan. Masing-masing lari karung dan tarik tambang. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top