Nenek Ditemukan Tewas Tanpa Busana – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Nenek Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Wa Bobi saat menjelaskan kronologis dirinya menemukan korban Waode Faisa (65) dalam kondisi terbujur kaku didalam rumah korban.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Seorang wanita paruh baya yakni Waode Faisa (65) ditemukan tewas dengan kondisi sangat mengenaskan, di dalam rumahnya yang sementara direnovasi, bertempat di lorong Kancil, kelurahan Watonea, kecamatan Katobu, kabupaten Muna. Korban ditemukan oleh tukang masak pekerja rumah korban, Wa Bobi (38) sekitar pukul 07.30 Wita dalam kondisi terbujur kaku tanpa busana. Parahnya lagi, mulut nenek ini disumbat kain, lehernya terlilit kabel cas HP, luka lebam di dahi, luka robek bagian rahang sebelah kiri dan jasatnya terbungkus farlak plastik biru.

Wa Bobi menceritakan, saat Ia tiba di rumah korban sekitar pukul 07.30 Wita, rumah masih terkunci dan para tukang yang kerja masih berada di depan pintu pagar rumah korban. Setelah itu, dirinya langsung mengajak para tukang untuk masuk ke dalam rumah. Namun, Wa Bobi saat itu merasa curiga sebab Ia melihat pintu rumah dalam keadaan terkunci, tetapi jendela rumah di bagian samping sudah terbuka.
“Saya curiga ada sesuatu terjadi, jadi saya menyuruh salah seorang tukang untuk masuk lewat jendela dan saya berinisiatif membuka jendela samping pintu dengan menggunakan linggis,” ungkapnya saat ditemui awak media di lokasi kejadian, Senin pagi.
Setelah berhasil membuka jendela dengan menggunakan linggis, Wa Bobi pun masuk ke dalam rumah tersebut. Saat itu Ia melihat perabotan rumah yang ada di dalam berantakan. Kemudian Ia mencari pemilik rumah. Dengan keadaan kaget, tukang masak pekerja rumah ini menemukan korban dalam keadaan terbujur kaku dengan kondisi yang mengenaskan didalam bungkusan farlak plastik dan mulut diikat kain serta dalam kondisi tak berbusana.
Pantauan Kolaka Pos pagi itu, di tempat kejadian perkara (TKP), polisi dari Satuan Reskrim Polres Muna yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Muna Iptu Fitrayadi terlihat sedang melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di lokasi tersebut.
Hingga berita ini diturunkan, Polisi belum dapat memberikan keterangan terkait motif yang mengakibatkan nenek pensiunan ASN ini meninggal dunia secara mengenaskan di rumahnya sendiri.
Namun berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar yang enggan dikorankan namanya, mengatakan Ia menduga tewasnya nenek itu sebagai korban pencurian. “Kemungkinan pelaku ingin mencuri barang berharga milik korban, karena dari kabar yang kita dengar, tiga pintu lemari kayu orang tua ini sepertinya sudah dibuka paksa,” terangnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top