Nekat Jadi Kurir Narkoba Demi Nyabu Gratis – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Nekat Jadi Kurir Narkoba Demi Nyabu Gratis

Ilustrasi borgol. Foto: AFP

KOLAKAPOS, Lampung–Adi Saputra, 26, rela melakukan apapun demi dapatkan narkoba jenis sabu secara gratis.

Akibat kebodohannya itu, Adi harus mendekam di sel tahanan Polsek Telukbetung.

Pasalnya, dia dimanfaatkan bandar narkoba untuk mengantarkan sabu ke pembelinya.

Namun dua bulan terakhir, pemuda yang tinggal di Jalan Ikan Terbang, Kelurahan Bumiwaras, Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung, itu menjadi kurir.

Dia akhirnya diamankan anggota Polsekta Telukbetung Selatan (TbS). Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti bungkusan rokok berisi tiga paket sabu.

Kanitreskrim TbS Ipda Asep Komarudin mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan masyarakat bahwa ada warga yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim opsnal melakukan penyelidikan dan menggerebek kediaman Adi, Kamis (13/4).

”Saat itu tersangka sedang berada di rumahnya. Kami juga mengamankan barang bukti tiga paket yang diduga berisi sabu dan disembunyikan di saku celana,” kata Listiyono kepada Radar Lampung.

Dilanjutkan, saat diperiksa Adi mengaku sudah dua bulan menjadi kurir. Dia mengantarkan sabu atas suruhan Jo (buron). ”Tersangka tidak mengetahui di mana kediaman Jo. Ia mengaku berkenalan di jalan. Sebelumnya, dia sering membeli sabu dari Jo,” sebut dia.

Menurut Asep, saat ada pemesan, Jo akan menyuruh seseorang untuk mengantar sabu-sabu ke suatu tempat. Lantas Adi dihubungi untuk mengambil paket tersebut.

”Setelah tersangka mengambil barang, maka Jo memberitahu lokasi untuk transaksi dengan kosumen,” urainya.

Dari hasil menjadi kurir, Adi mendapatkan upah Rp 50 ribu per paket dan jatah sabu gratis dari Jo. ”Tersangka mengaku menjadi kurir karena ingin mendapatkan sabu gratis dan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi,” urainya. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top