Lakalantas, Dua Honorer Damkar Koltim Tewas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Lakalantas, Dua Honorer Damkar Koltim Tewas

KOLAKAPOS, Koltim–Kecelakaan maut terjadi di desa Poni-poniki, Kecamatan Tirawuta, kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tersebut melibatkan mobil Honda Jazz dengan sepeda motor Honda Blade, pada Minggu (16/4) sekitar pukul 22.45 wita.

Kecelakaan mobil Honda Jazz tersebut diketahui dikemudikan oleh pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kolaka, dengan sepeda motor yang dikendarai oleh dua tenaga honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemda (Koltim).

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Syamsul Bahri menjelaskan, mobil Honda Jazz dengan nomor polisi DT 1736 ME yang dikemudikan oleh Acdes (31), warga kota Kendari, melaju dari arah Kendari menuju Kolaka. Sementara dari arah berlawanan, sepeda motor Honda Blade dengan nomor polisi DT 4009 XB yang dikemudikan oleh Hery Ashary Lamaliwa (21), warga desa Lalosingi, kecamatan Lalolae, berboncengan dengan Mulyadi (40), warga desa Orawa, kecamatan Tirawuta.

“Jadi pengemudi mobil dari arah Kendari menuju Kolaka, melihat ada pengendara sepeda motor dari arah berlawanan, dengan posisi mengambil jalur sebelah kanan, sehingga pengendara mobil kemudian menghindar ke arah kanan jalan, namun tiba-tiba pengendara motor beralih ke jalur semula sehingga terjadi tabrakan,” ungkapnya saat ditemui di Polres Kolaka.

Atas kejadian tersebut, pengemudi sepeda motor Hery Ashary Lamaliwa (21), meninggal seketika di tempat kejadian. Sementara rekannya, Mulyadi (40) meninggal di UGD RSUD kabupaten Konawe, saat dirujuk. “Saat ini pengendara mobil bersama barang bukti telah diamankan di Polres Kolaka,” ujarnya. (cr1/b)

Click to comment

The Latest

To Top