Diimingi Hadiah, Rp22 Juta Melayang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Diimingi Hadiah, Rp22 Juta Melayang

KOLAKAPOS, Riau–Masyarakat harus waspada dan hati-hati untuk melakukan transaksi dengan orang yang baru dikenal. Apalagi dengan modus mendapatkan hadiah uang tunai. Seperti peristiwa yang dialami Siti Juwariyah (39) warga Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (14/5) lalu. Korban menjadi salah satu modus penipuan yang mengakibatkan kerugian mencapai puluhan juta rupiah yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK).

Sebelum peristiwa itu terjadi, awalnya korban ditelepon oleh seseorang yang tidak dikenalinya.

Dalam komunikasi korban dan pelaku, saat itu korban dikatakan mendapat hadiah senilai Rp 5 juta.

Sementara itu untuk mendapatkan hadiah tersebut, pelaku mengarahkan korban bahwa hadiah tersebut akan dikirim melalui transaksi rekening.

Karena tergiur tanpa menanyakan hal itu terlebih dahulu, korban diarahkan ke salah satu ATM terdekat untuk mengambil atau ditransferkan hadiah tersebut.

Dengan keahlian pelaku, saat itu korban dituntun dan diperintahkan dengan keinginan pelaku. Tanpa disadari korban ternyata uang miliknya telah ditransfer ke rekening pelaku.

“Saat itu korban mentransfer uang miliknya senilai Rp22 juta,” kata Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi saat dikonfirmasi, Ahad (16/4). Diterangkan Dodi saat itu korban mengetahui uangnya berkurang setelah melakukan pengecekan saldo.

Korban lalu melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Pekanbaru berharap pelaku dapat ditangkap. Akibat terjadinya peristiwa tersebut, Dodi mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam modus penipuan tersebut. “Jangan mudah percaya cek dulu kebenarannya, bila perlu datangi kantor polisi menanyakannya,” kata Dodi.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top