5.705 Pencari Kerja di Makassar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

5.705 Pencari Kerja di Makassar

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar terhadap masyarakat yang belum mendapat pekerjaan, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar kembali akan menggelar event Job Fair 2017 dengan menggandeng 100 perusahaan di Kota Makassar.

Dalam pegelaran event Job Fair yang rutin setiap tahun digelar, guna menekan jumlah pengangguran yang ada di Kota Makassar.
Disnaker Kota Makassar tidak hanya menggandeng perusahaan lokal, tetapi juga perusahaan nasional yang siap merekrut para pencari kerja.
Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba kepada BKM mengatakan, jumlah pencari kerja di tahun ini sebanyak 3.027 orang untuk laki-laki dan perempuan sebanyak 2.678 orang. Diprediksi jumlah tersebut sedikit meningkat dari tahun sebelumnya.
Sehingga dengan adanya event Job Fair, Disnaker Kota Makassar mengharapkan pengangguran atau masyarakat yang belum mendapat pekerjaan dapat bekerja. Sedangkan pekerja yang telah lama mencari pekerjaan sesuai dengan keinginannya dapat terwujud melalui event Job Fair yang akan dibuka selama dua hari dimulai pada 26 sampai 27 April 2017 yang bertempat di Mall GTC, Jalan Metro Tanjung Bunga.
“Kita target sebanyak-banyaknya saja pencari kerja diterima dalam event Job Fair 2017 ini. Sejauh ini kami telah mendapat sekitar 80 perusahaan mulai dari perbankan, perhotelan maupun jasa dan optimis 100 perusahaan bisa kami kerjasama merekrut pencari kerja mulai dari tamanatan SMA sampai Sarjana,” ujar Rahmat, akhir pekan lalu.
Dia menegaskan, event Job Fair yang digelar sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Dan para pencari kerja sudah dapat berkunjung di event Job Fair mulai pukul 08:00 wita sampai 16:00 wita untuk mencari perusahaan yang diinginkan untuk kemudian mendaftarkan diri. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top