Tak Dipinjami Uang , Pria Bunuh Keluarga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Tak Dipinjami Uang , Pria Bunuh Keluarga

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Selayar–Sungguh kejam kelakuan Tolli. Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan ini begitu tega menghabisi nyawa keluarganya sendiri gegara tak dipinjami uang.

Korban bernama Hj Ramlah (60). Pelaku menghabisi nyawanya pada Minggu (10/4) pukul 23.00 Wita. Ramlah kala itu tengah membelah kelapa di depan rumahnya Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar.
Selama dua hari dua malam tim gabungan Polres Selayar melakukan pengusutan terhadap kasus ini. Dipimpin Iptu Irwan, KBO Satreskrim Polsek Takabonerate, pelaku pembunuhan akhirnya berhasil diungkap.
Tolli masih memiliki hubungan keluarga dengan korban. Ia mengaku membunuh Hj Ramlah karena dendam.
Di Mapolres Selayar, Tolli diinterogasi. Emosinya tersulut karena almarhumah tidak menepati janji untuk memberikannya pinjaman uang. Diapun sudah merencanakan aksinya.
”Korban sementara membelah kepala untuk dijadikan alat bakar di depan rumahnya. Saya kemudian masuk ke dalam rumahnya dan bersembunyi di ruang dapur. Saya tunggui dia masuk,” ujar Tolli.
Usai membelah kepala, korban kemudian menutup kios jualannya. Selanjutnya masuk ke dalam rumah dan menuju kamarnya.
Pelaku kemudian keluar dari persembunyiannya. Pintu kamarnya dibuka. Selanjutnya masuk ke dalam kamar. Korban lalu dicekik lehernya dan menarik kalung yang dikenakannya. ”Saya juga memukulnya hingga meninggal,” kata Tolli lagi.
Pembunuhan berencana itu dilakukan Tolli, karena korban menjanjikan memberi pinjaman uang sejak bulan Februari lalu. Namun berkali-kali ia meminta, tak pernah digubris.
Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, mengaku telah menerima informasi pengungkapan kasus pembunuhan tersebut. Antara pelaku dan korban masih punya hubungan keluarga.
”Pelakunya sudah diamankan. Dia menghabisi korban karena menaruh dendam sejak bulan Februari lalu. Awalnya dia meminta pinjaman uang kepada korban. Tapi hanya selalu dijanji. Pelaku kemudian menyusun rencana untuk melakukan pembunuhan itu,” terang Dicky, kemarin.
Selain menangkap Tolli, tim gabungan Polres Selayar juga mengamankan sejumlah barang bukti. Masing-masing satu kalung emas seberat 20 gram, sepasang baju dan celana milik pelaku. Serat satu baju dan celana korban. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top