Siswa SMAN 1 Tonggauna Ujian di Rutan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Siswa SMAN 1 Tonggauna Ujian di Rutan

KOLAKAPOS, Unaaha–Seyogyanya Ujian Nasional (UN) atau Ujian Sekolah (US), siswa siswi sekolah melakukan pengisian lembar jawaban di dalam ruang kelas yang telah ditentukan sekolah sesuai nomor peserta masing-masing siswa, namun cerita lain dialami siswa berinisial KH. Siswa ini terpaksa menjalani ujian di Rutan kelas II B Unaaha.

Siswa asal SMA Negeri 1 Tonggauna ini, mengerjakan lembar jawabannya didamping guru dan pengawas pelaksanan ujian salah satu ruangan Rutan
Menurut Madi yang mengawasi KH saat mengisi soal ujian, prosesur yang dilakukan sekolah sudah sesuai dengan tehknis dari pusat, memberikan kesempatan bagi siswa mengisi UN di luar dari sekolah.
“Hari ini ujian nasional berbasis pensil dan kertas atau UNPKP sudah sesuai prosedur,” ungkapnya.
Siswa kelas XII IPA 2, yang melakukan pengisian ujian naisional di Rutan kelas II B Unaaha ini, lanjut Madi, terbilang salah satu siswa perprestasi, hal ini dikarenakan KH memiliki peringkat terbaik dalam kelasnya dan masuk dalam peringkat III besar di ruanganya. Namun sagat disanyangkan KH harus mendekam di dalam Rutan karena melakukan kasus pencurian. Oleh hakim di PN Unaaha terdakwa disanksi pasal 363 KUHP dan divonis 7 tahun penjara.
“KH merupakan siswa teladan dan berprestasi, hal ini berdasarkan prestasi yang dicapai selama masih aktif bersekolah,” uar Madi.
Madi melanjutkan, untuk persiapan KH sendiri dalam melakukan pengisian UN, pihak sekolah sebelumnya telah membekali KH berupa bimbingan belajar dan selalu melakukan komunikasi kepada orang tua siswa, agar mental siswa tersebut tidak putus harap pada saat menjalani masa tahanan.
“Sebelumnya kami memberikan bimbingan khusus dan selalu berkomunikasi dengan orang tua siswa, sebagai pengawas dan sebagai guru, kami selalu memberikan suport kepada KH selama berada di Rutan,” ucapnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top