Kapolri Puji Pemkot Sebar 300 CCTV – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kapolri Puji Pemkot Sebar 300 CCTV

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian berkunjung ke Mapolrestabes Makassar, Rabu (12/4) sore. Ia meresmikan ruang komando pengendali (coomand center) Polrestabes Makassar. Juga menyaksikan bakti sosial berupa pengobatan massal dan pasar murah yang digelar di halaman mapolrestabes.

Kepada wartawan, Kapolri menyampaikan apresiasi dan pujian terhadap Pemerintah Kota Makassar. Karena di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto, telah dipasang 300 unit CCTV (Closed Circuit Television) di berbagai titik.
”Ini patut kita apresiasi. Karena CCTV ini bisa menjadi alat pemantau pelaku tindak kejahatan. Ini bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia,” kata Jenderal Tito.
Dalam kunjungannya, Kapolri didampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, serta Dandim Tabes Makassar. Bertindak selaku tuan tumah Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi.
Untuk menjaga keamanan selama kapolri berada di mapolrestabes, disiagakan empat penembak jitu (sniper) dari Brimob Polda Sulsel. Dua diantaranya ditempatkan di atas atap Bank Permata samping mapolrestabes. Dua orang lagi di atas balai kota Jalan Ahmad Yani.
Setibanya di mapolrestabes, kapolri dan rombongan menerima jajar kehormatan, menyaksikan kolone senapan dan tarian dari polwan. Juga menyerahkan penghargaan kepada bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) berprestasi. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top