Kades Tahiite Fokus Bangun Rumah Ibadah – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Kades Tahiite Fokus Bangun Rumah Ibadah

KOLAKAPOS, Rumbia–Pasca mekar pada tahun lalu, kini desa Tahiite terus berbenah. Bahkan pelaksana desa Rusdin Tekaka, fokus melakukan pembangunan rumah ibadah.

“Sebelum mekar jadi satu desa, warga Tahiite beribah di Masjid lain, yang jauh dari wilayah desa Tahiite,” ungkap Rusdi.
Menurutnya, pembangunan Masjid tersebut berasal dari swadaya masyarakat desa Tahiite, secara bertahap sesuai kemampuan kas Masjid. “Masjid baru sebatas pondasi dan bersifat darurat, masih perlu waktu yang lama untuk rampung seperti halnya Masjid dalam perkotaan,” katanya, Minggu (16/4).
Ia menambahkan, setelah munculnya tambang emas pertama di Tahiite 2008 lalu, daerah Tahiite bukanya sejahtera atau daerahnya maju, melainkan tidak lebih seperti daerah kumuh dan kerusakan lingkungan dimana-mana.
“Selama saya menjadi Plt di Tahiite, ada beberapa program kerja yang harus saya lakukan, diantaranya pembangunan kantor desa, pembenahan kembali air bersih dimana warga Tahiite sangat kesulitan air bersih. Tahun 2016 lalu telah diadakan, namun belum menyeluruh,” jelasnya.
Lebih lanjut Rusdin berharap, agar kepala desa terpilih nantinya bisa lebih memahami administrasi dan kondisi wilayah. Pasalnya, Tahiite merupakan poros bagi pendulang emas, baik itu penduduk lokal maupun dari luar daerah. “Jadi, tidak heran bila banyak warga yang tinggal, namun tidak terdaftar sebagi warga Tahiite,” tegasnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top