Jembatan Trans Sulawesi di Kolut Amblas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Jembatan Trans Sulawesi di Kolut Amblas

Jembatan penghubung desa Kodeoha dan Lawadia amblas.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Sekitar Pukul 14.00 Wita Jum’at (14/4) Jembatan di jalan Trans Sulawesi di Kodeoha-Desa Lawadia Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) amblas akibat tanahnya longsor tergerus air sungai sehingga jalan tersebut sudah tidak bisa di lalui.

Salah seorang warga Leha mengatakan, sekitar pukul 14.00 wita jembatan terputus. Hal itu diakibatkan tergerus air sungai.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa sebelumnya jembatan tersebut sudah mulai goyang dan mulai longsor namun pihak polsek bersama masyarakat melakukan perbaikan seadanya.
“kemarin (red:Kamis(13/4) jalan itu sudah mulai longsor tapi masih bisa di lewati, tapi sekarang sudah tidak bisa dilewati sama sekali karena terputus,” katanya.
Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa jembatan di jalan trans sulawesi itu amblas akibat hujan deras yang mengguyur selama dua hari dan saat ini jalan alternatif yang bisa dilalui adalah jalan yang berada di Desa Kamisi Kecamatan Kodeoha ke Desa Lawadia Kecamatan Tiwu.
“Ada jalan alternativ bisa di lewati di desa Kamisi-Lawadia tapi tidak bisa di lalui mobil besar dan saat ini para pengemdara dialihkan untuk melalui jalan alternativ”Tandasnya.(cr2)

Click to comment

The Latest

To Top