Bidik Pasar Anak Muda, New Agya Makin Sporty dan Stylish – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Bidik Pasar Anak Muda, New Agya Makin Sporty dan Stylish

KOLAKAPOS, Bandar Lampung–Jagoan anyar PT Toyota-Astra Motor (TAM) New Agya resmi diluncurkan di Swiss-Belhotel, Sabtu (15/4) lalu.

Mengusung gaya sporty dan stylish, Auto2000 Lampung membidik konsumen terutama dari kalangan anak muda.

Hal ini terlihat dari berbagai fitur dan model kekinian yang disematkan pada New Agya. Misalnya dalam urusan warna. New Agya menghadirkan warna pilihan baru yaitu kuning untuk melengkapi line colour yang telah ada seperti merah, hitam, putih, abu metalik, dan silver metalik.

Menurut Heri Andrian selaku Branch Manajer Wayhalim, pilihan warna baru ini memang sesuai dengan sasaran pasar baru mereka yaitu kalangan muda.

“Kami memang menjadikan New Agya sebagai salah satu pilihan anak muda, tapi ini juga bisa menjadi pilihan keluarga karena bisa diisi lima orang dewasa dalam satu mobil,” ungkap Heri.

Pembaharuan lainnya, juga ditunjukan dari peningkatan mesin. Jika produk Agya yang resmi dirilis pada September 2013 hanya dibekali mesin berkapasitas 1000 cc, New Agya mengusung mesin 1.200 cc untuk jenis TRD.

Dari segi kemanan, New Agya juga mengadopsi sejumlah teknologi anyar dikelasnya. Dilengkapi dengan dual SRS Airbags yang membuat penumpang dan pengemudi lebih aman disaat kondisi darurat. Selain itu, ada pula teknologi immobilizer dan fitur alarm dengan tingkat keamanan mumpuni. Dengan teknologi ini, mesin tidak dapat dihidupkan meski menggunakan duplikat sehingga menyulitkan pencuri.

“Ada juga 3 point seat belt yang dapat digunakan seluruh penumpang, karena maksimal 5 orang dewasa. Semuanya bisa menggunakan seat belt itu. Dari sistem pengereman juga sudah dilengkapi dengan teknologi ABS pada New Agya 1200cc yang berfungsi menghindari roda mengunci saat pengereman mendadak sehingga pengendara mampu melakukan manuver dengan aman,” jelas Heri kepada Radar Lampung kemarin.

Sementara dari segi tampilan, New Agya kali juga mengalami beberapa perubahan. Tampilan makin stylish dan agile dengan projector headlamp. LED light guide yang disertai desain radiator grille yang berbentuk trapezoid juga semakin memberi kesan modern.

Tidak itu saja, desain grille pada mesin juga kian mempertegas aura dinamis dan modern New Agya. Selain itu, desain reverse L shape pada lampu bagian belakang juga menampilkan kesan mewah. Ditambah, velg 14 inci dual tone alloy makin membuat kesan modis pada produk anyar ini.

“Fitur baru yang ditambahkan pada interior New Agya salah satunya new semi bucket yang membuat bangku lebih tebal dan makin nyaman untuk pengemudi dan penumpang lainnya,” lanjut Heri.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto meyakini kehadiran New Agya dapat meningkatkan penjualan Toyota di masa mendatang. ”Dengan kualitas New Agya yang berstandar global dan didukung dengan jangkauan 298 outlet di Indonesia, kami optimistis mobil ini mendapat tanggapan positif pelanggan sehingga akan memperkuat pertumbuhan penjualan Toyota di masa datang,” ungkapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selama ini diakui manajemen Auto2000 selaku suplayer Toyota di Lampung penjualan Agya sebelumnya mengarah ke angka 48,1 persen dari total penjualan Toyota di Sumatera hingga 2016. Di Lampung, penjualan Agya sebelumnya mampu terjual 80 hingga 100 unit per bulan dari semua cabang Auto2000.

Salah satu Branch Manajer Auto2000 Cabang Rajabasa, Rudy Chandra meyakini, penjualan New Agya akan mencapai lebih dari 100 unit per bulannya. Karena harga yang ditawarkan juga tidak terlalu tinggi, kisaran Rp140 juta hingga Rp160 juta.

“Saya yakin penjualan hari ini juga sudah mampu menjual 120 unit New Agya. Karena memang pasar yang kami tuju semua kalangan, terutama anak muda,” tutup Rudy.

Diketahui, pada launching New Agya yang mengangkat tema Have Fun Go Max ini dihadiri Royke Tanralili selaku Branch Manajer Raden Intan, Heri Andrian selaku Branch Manajer Wayhalim, dan Rudy Chandra selaku Branch Manajer Rajabasa.

Kegiatan itu juga dihadiri berbagai komunitas mobil keluaran Toyota serta sejumlah perusahaan leasing yang menjadi rekanan PT TAM. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top