SMS Berjaya Lebih Baik “Cerai” – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

SMS Berjaya Lebih Baik “Cerai”

Hasbi Mustafa 

KOLAKAPOS, Kolaka–Bakal calon bupati dan wakil bupati Kolaka sudah mulai diutak atik. Berbagai opini diungkapkan untuk mencari duet ideal, termasuk menduetkan kembali Ahmad Safei dan Muh.Jayadin (SMS Berjaya). Namun politisi Hanura, Hasbi Mustafa juga punya pemikiran sendiri. Menurutnya lebih baik jika SMS Berjaya “cerai”.

Hasbi menganggap saat ini Muh.Jayadin yang juga masih tercatat sebagai wakil bupati Kolaka mendampingi Ahmad Safei, layak untuk menjadi lawan sepadan bagi Safei merebut kursi bupati. Apalagi “tabungan” popularitasnya semasa menjadi wakil bupati sudah cukup untuk menjadi calon bupati. “Kalau menurut saya sudah tidak ada chemistrynya, Jayadin itu sudah bukan kelasnya jadi wakil, jadi dia cocok bersaing dengan Ahmad Safei, peluangnya ada dan besar, dia suah menduduki jabatan wakil bupati dan sudah dikenal,” terangnya.

Analisanya, jika diibaratkan dalam hubungan antar manusia, bisa dikatakan SMS berjaya sudah tidak ada kesesuaian, tidak cocok dan tidak nyaman untuk dilanjutkan. “Ini kita berbicara apa yang kita lihat, dengar dan rasakan. Jadi saya sependapat dengan apa yang dikatakan oleh partai Nasdem di media kemarin, memang tidak cocok lagi kalau Jayadin jadi wakil,” terangnya.

Lagipula sejarah Kolaka sudah mencatat adanya “perceraian” bupati dan wakil bupati pada periode kedua pada Buhari Matta dan Harun Rahim. “Coba kita lihat waktu pak BM (Buhari Matta) berpisah dengan pak Harun (Harun Rahim), kita tidak defisit, tidak lesu perekonomian,” terangnya. “Tapi itu bukan pegangan pasti,” imbuhnya.

Bahkan dia memprediksikan, jika SMS Berjaya dilanjutkan, ada banyak “kerikil” yang menghadang. “Kalau lanjut prediksiku pasti banyak kerikil yang menghadang, ada hambatan dan itu akan terbentuk dengan sendirinya,” ungkapnya.

Lantas jika Safei dan Jayadin berpisah, siapa yang akan menggantikan posisi Jayadin sebagai pendamping Safei? anggota Komisi III DPRD Kolaka itu memaparkan ada banyak calon dari berbagai kalangan yang layak mendampingi Safei. “Ada banyak kategori, dari politisi ada, dari birokrasi Ada, dari pengusaha ada, dan dari kalangan intelektual, ada semua di Kolaka, srikandi-srikandi Kolaka juga ada yang bisa berpasangan dengan pak Safei,” terangnya.

Sedangkan mengenai munculnya kemungkinan SMS Berjaya melawan Kotak Kosong jika kembali maju berpasangan, dalam pilkada nanti, Hasbi mengatakan bahwa hal tersebut kemungkinanya kecil. “Kecil kemungkinan mau ada Kotak Kosong, perlu diingat di Kolaka ini banyak tokoh. Dulu juga begitu awal-awal masih tenang-tenang tapi belakang banyak yang muncul. Calon-calon yang lain itu masih mempelajari kondisi dulu, terutama elektabilitasnya,” tandasnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top