Seleksi Dirut PDAM Kolaka Menuai Kritik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Seleksi Dirut PDAM Kolaka Menuai Kritik

KOLAKAPOS, Kolaka–DPRD Kolaka gerah dengan dibukanya penjaringan direktur PDAM Kolaka. Tim seleksi penjaringan yang dibentuk oleh Pemkab, dianggap DPRD kontroversial. Salah satunya karena masih mengacu pada Perda tahun 1993 dalam penjaringan tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Kolaka, Zainal Amrin mengatakan telah melayangkan surat panggilan kepada tim seleksi untuk didengar penjelasannya terkait penjaringan tersebut. “Ya besok (hari ini) kita panggil, sudah kita agendakan,” terangnya. Pemanggilan itu kata Legislator Hanura tersebut adalah untuk meminta penjelasan terkait Seleksi yang dilakukan tim pansel yang dinilai mengundang banyak pertanyaan dari anggota DPRD. “Kita hanya mau minta penjelasan, bagaimana prosesnya, apa sudah sesuai dengan aturan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD dari partai Golkar, Bakri Mendong mengatakan ada beberapa hal yang mengganjal yang perlu dipertanyakan. Salah satunya adalah penggunaan Perda tahun 1993 sebagai acuan penjaringan Dirut PDAM. Padahal katanya, saat ini telah diajukan pembahasan Perda baru PDAM. “Kalau itu memang acuannya (Perda tahun 1993), kita mau lihat apa sudah sesuai (dengan rancangan Perda baru PDAM),” ungkapnya.

Lanjutnya seharusnya seleksi Dirut PDAM jangan terburu-buru sebab DPRD baru mau menyempurnakan perda yang lama tersebut tentang PDAM. Ia menilai seharusnya Perda PDAM diperbaharui dulu baru diadakan seleksi. Sebabnya, hal seperti itu telah dilakukan saat penjaringan dirut PD.Aneka Usaha (Perusda). “Lagian sudah masuk dalam agenda pembahasan tahun ini, dan saya kira itu tidak butuh waktu lama,” terangnya.

Kalaupun tim penjaringan beralasan masa jabatan Dirut Perusda akan berakhir Mei mendatang, Legislator Golkar tersebut mengatakan
masih bisa dilakukan penunjukkan Pelaksana Tugas Dirut sembari menunggu Perda baru. “Apa bedanya Perusda kemarin, ditunjuk pelaksana dulu, kan sama-sama badan usaha milik daerah,” tandasnya. (cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top