Pemkot Kendari Optimis HUT Kota Berlangsung Meriah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Pemkot Kendari Optimis HUT Kota Berlangsung Meriah

KOLAKAPOS, Kendari–Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari oprimis HUT Kota Kendari yang ke-186 yang jatuh pada tanggal 9 Mei akan berlangsung meriah, meskipun tanpa anggaran khusus yang disiapkan.

Menurut Sekertaris Daerah Kora Kendari Alamsyah Latonani pihaknya mengandalkan anggaran masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memeriahkan peringatan hari jadi tersebut.
“Dalam HUT Kota nanti sebenarnya kami tidak memiliki anggaran khusus, tapi setiap SKPD menyiapkan anggaran sebesar Rp 20 juta untuk menata HUT Kota tersebut. Intinya kita akan optimalkan agar momen ini bisa kita ramaikan, apa lagi momen tersebut bersamaan dengan HUT Provinsi,”katanya. Kamis (23/3).
Kata dia, saat ini semua persiapan-persiapan untuk mensukseskan momen tersebut sudah dilakukan, seperti pihaknya sudah dua kali melakukan rapat baik persiapan pembentukan panitianya, maupun kepada pihak-puhak koordinator untuk mensukseskan HUT Kota Kendari kali ini.

“Tentu saja HUT Kota Kendari kali ini kita persiapkan acara puncaknya adalah upacara, dengan menghadirkan tokoh masyarakat secara optimal,” terangnya..

Kemudian dalam rangkaian tersebut, nantinya seperti biasa akan dilaksanakan beberapa kegiatan seperti Kendari Ekspo, yang rencananya akan dilaksanakan lebih panjang waktunya dari HUT sebelumnya yakni selama dua pekan.

“Selain itu, HUT Kota nanti kita juga akan menggelar kegiatan pawai budaya. Dimana pawai budaya nanti saya harapakan pihak kebudayaan dan pariwisata untuk dikemas dengan baik. Sebab kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal event nasional,” paparnya.

Olehnya itu, dirinya sudah menugaskan kepada pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, untuk membuat undangan kepada daerah-daerah asal masyarakat Kendari. Tentu saja rencana tersebut sangatlah positif.

“Karena jika ini bisa kita lakukan, maka sangat baik untuk masyarakat kita utamanya dari etnis tertentu, untuk memahami ataupun bersama-sama dalam membangun kota ini,” bebernya.

Bahkan, tambahnya, rencananya dalam HUT Kota nanti pihaknya juga akan menggelar beberapa lomba olahraga namun itu belum difinalkan. (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top