CJH Asal Koltim Berkurang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

CJH Asal Koltim Berkurang

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kuota Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kolaka Timur (Koltim) yang sebelumnya ditetapkan sebanyak 150 peserta kembali berkurang empat orang. Hal tersebut diakibatkan dua orang dinyatakan meninggal dunia dan dua orang masih terkendala masalah administrasi.

Kasi penyelenggara haji dan umroh Kemenag Koltim, Muhammad Askal mengatakan, saat ini jumlah CJH asalKoltim mengalami pengurangan dari 150 orang berkurang menjadi 146 orang. “Dua dinyatakan meninggal dunia dan dua ditunda karena biaya. Namun Insya allah yang dua ini dipastikan keberangkatan tahun depan.Namun jumlah 146 CJH Koltim juga menyusahkan dua orang cadangan,” terang Askal, beberapa waktu lalu.

Askal menuturkan, sebenarnya jumlah CJH Koltim sebanyak 153 orang. Namun ketiga orangnya ini saat ini tidak diketahui keberadaannya apakah sudah meninggal atau masih hidup dan masuk porsi batu. “Keberadaannya ketiga ini tidak diketahui dan porsinya muncul terus saat ini sudah masuk tahun keempat tapi orangnya belum melapor juga untuk diberangkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, saat ini pihak panitia penyelenggara sudah merilis data usia para JCH Koltim, dengan usia termuda dipegang Santi (23) dari kecamatan Ladongi sementara usia tertua oleh Amira (72) asal kecamatan Lambandia. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top