Anggaran Pilkada Konawe Rp15 Miliar – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Anggaran Pilkada Konawe Rp15 Miliar

KOLAKAPOS, Unaaha–Selangkah demi selangkah, Pilkada serentak 2018 semakin mendekat. KPUD Konawe sudah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan Pilkada Konawe 2018 sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Optimisme itu disebutkan ketua KPUD Konawe, Sarmadan setelah Pemkab Konawe menyetujui anggaran Rp15 miliar kepada KPUD untuk melaksanakan Pilkada.

Anggaran tersebut sebenarnya masih dibawah dari nominal yang diajukan KPUD sebesar Rp17 miliar. Namun, Sarmadan mengatakan tidak dapat memaksakan kondisi Pemkab sehingga harus memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk kesuksesan Pilkada. “Kita juga harus paham kenapa yang diketuk (disetujui) hanya Rp15 miliar,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, anggaran tersebut baru akan dicairkan setelah tahapan Pilkada berjalan. Sedangkan tahapan Pilkada sendiri direncanakan sudah akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Semua anggaran dari Pemda tersebut katanya digunakan untuk membiayai operasional kegiatan Pilkada mulai dari tingkat bawah. “Masalah pencairan kami tinggal tunggu penandatanganan MoU NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah). Kalau bukan Juli, itu Agustus,” jelasnya.

Selain anggaran, KPUD Konawe juga telah berkoordinasi dengan polisi terkait pengamanan Pilkada. Kata dia, KPUD dan Polres Konawe telah membahas masalah bersebut beberapa waktu lalu. Bahkan untuk pengamanan Pemilihan Gubernur yang dilaksanakan serentak dengan Pilkada Konawe, KPUD Konawe juga telah melakukan koordinasi awal langsung dengan Kapolda Sultra. “Pilkada Konawe nantinya berbarengan dengan Pilgub Sultra. Makanya dari Polda pada minggu lalu juga sudah mengecek kesiapan kami. Kami katakan semuanya sudah siap sesuai yang diagendakan,” tandasnya. (m4/b)

Click to comment

The Latest

To Top