SMPN 1 Abuki Optimis Lulus 100 Persen – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

SMPN 1 Abuki Optimis Lulus 100 Persen

Situasi Ujian Sekolah di SMPN 1 Abuki.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Sedikitnya 133 siswa SMPN 1 Abuki, yang terbagi dari siswa sekolah induk sebanyak 55 dan siswa sekolah terbuka 78, mengikuti ujian sekolah (US) yang digelar perdana kemarin (10/4).

Kepala SMPN 1 Abuki, Ahmat Tanga mengatakan, siswa yang saat ini sedang melaksanakan ujian sekolah dan menanti ujian nasional (UN) pada 2 Mei mendatang, dirinya memastikan siswa didiknya bakal lulus seratus persen. Hal ini karena sejak tiga bulan sebelum pelaksanaan US dan UN siswa sudah dibekali pelajaran tambahan.
“Target kelulusan 100 persen itu wajib, optimis kami bersama guru-guru karena 3 bulan sebelum ujian kami selalu lakukan pemberian bekal pelajaran tambahan, seputar soal ujian dan tata cara pengisian lembar jawaban (try out, red),” terangnya.
Tak hanya lulus semata yang ditargetkan sekolah untuk siswanya, hasil nilai persiswa juga menjadi target yang harus dicapai, agar siswa dapat melanjutkan ke sekolah berikutnya tanpa ada kendala terlebih masalah hasil nilai ujian yang kurang baik.
“Dengan ujian sekolah atau ujian nasional kedepan, siswa siswi bisa berhasil dengan nilai yang memuaskan dalam rangka peningkatan mutu dan dalam rangka melanjutkan ke jenjang lebih tinggi,” katanya.
Meski baru pelaksanaan ujian sekolah, lanjut Ahmad Tangga, dirinya bersama guru sekolah merasa jika bekal siswanya menghadapi ujian nasional nanti akan membuahkan hasil positif. “Kita bersama guru tetap optimis dengan keberhasilan siswa,” tutup mantan Kepsek SMPN Asinua ini. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top