Perwira Kodim 1412 Kolaka Berganti – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Perwira Kodim 1412 Kolaka Berganti

KOLAKAPOS, Kolaka–Gerbong mutasi perwira di jajaran Kodim 1412 Kolaka, kembali bergerak, pada Senin (10/4). Serah terima jabatan yang berlangsung di aula Mako Kodim 1412, yang terletak di jalan Pemuda, kelurahan Laloeha, kecamatan Kolaka sekitar pukul 10.00 wita, dipimpin langsung oleh Dandim 1412 Kolaka.
Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Seniman Zega, menjelaskan, rotasi jabatan perwira Kodim 1412 Kolaka diantaranya, Danramil 1412-03 / Lasusua yang sebelumnya dijabat oleh Kapten Inf Hendrik, digantikan oleh Kapten Inf Basir, yang sebelumnya bertugas di Kodim Buton. Sementara Kapten Inf Hendrik, kini dipercaya menjadi Perwira Penghubung kabupaten Kolaka Utara.

Pasi Ops Kodim 1412 Kolaka Kapten Inf Duding, digantikan oleh Kapten Inf Abd Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1412-07 / Watubangga. Sementara, Danramil 1412-07 / Watubangga, kini dijabat oleh Kapten Inf Duding.

“Mutasi atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh TNI, termasuk di jajaran Kodim 1412 Kolaka. Hal ini merupakan sebuah kebutuhan organisasi dan juga pengembangan karir seorang prajurit TNI, yang terus berjalan dan harus dilaksanakan,” ungkapnya, usai melakukan serah terima jabatan perwira Kodim 1412 Kolaka.

Dia menjelaskan, mutasi jabatan perwira Kodim 1412 Kolaka, tidak ada tendensi ataupun intervensi dari siapapun. Namun sebagai penyeimbang roda organisasi di jajaran Kodim 1412 Kolaka. “Olehnya itu, melalui kesempatan ini, saya mengucapkan Terima kasih kepada Perwira yang selama ini sudah menjalankan tugas pada jabatan yang ditinggalkan dengan baik. Untuk perwira yang baru, agar segera menyesuaikan dengan tugas yang baru, agar semua kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama, dapat berjalan dengan baik,” ujarnya. (cr1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top