Dapat Bisikan Gaib, Potong Alat Vital – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Dapat Bisikan Gaib, Potong Alat Vital

KOLAKAPOS, Bone–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru, Watampone, akhir pekan kemarin. Di dalam ruangan bangsal B kamar 8 yang memiliki enam tempat tidur, terdapat seorang pasien laki-laki.
Jika melihat perawakan dan kondisi luarnya, pria tersebut tampak sehat. Tubuhnya kekar dibalut selimut. Tubuhnya di bagian atas dibiarkan terbuka. Ia dijaga oleh beberapa kerabatnya.
Nama pasien tersebut Tajuddin. Beralamat di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Pria kelahiran tahun 1970 ini sudah berkeluarga.
Ternyata, lelaki tersebut telah berbuat nekat. Ia memotong sendiri kemaluannya, hingga hanya tersisa satu centimeter.
Pihak keluarga enggan bercerita tentang apa yang dialami Tajuddin. Mereka menutup diri.
Informasi diperoleh dari Ramli, Humas RSUD Tenriawaru. Ia menjelaskan, Tajuddin masuk rumah sakit dibawa keluarganya pada hari Kamis (6/4) pukul 13.00 Wita. Langsung dimasukkan ke dalam ruang UGD (Unit Gawat Darurat).
Dokter jaga UGD yang menanganinya, memastikan kalau lelaki yang kesehariannya berprofesi sebagai pengemudi becak motor itu telah memotong kemaluannya sendiri. Diperkirakan, perbuatan nekat itu dilakukannya beberapa jam sebelum dibawa ke RS. Sebab darahnya sudah mengering.
”Dokter jaga UGD langsung membersihkan lukanya, jangan sampai infeksi. Setelah itu dibawa ke ruang operasi dan ditangani dokter bedah,” jelas Ramli, kemarin.
Saat berada di ruang UGD dan ruang bedah, dokter sempat berbincang dengan Tajuddin. Yang ditanyakan, kenapa ia sampai nekat memotong alat kelaminnya sendiri.
”Ada bisikan yang perintahka. Dia bilang, potongmi saja anumu. Tidak berdosaji itu,” ujar Ramli menirukan pengakuan Tajuddin kepada dokter yang menanyainya.
Selain itu, Tajuddin juga sering melihat ada orang yang mendatanginya. Sehingga disimpulkan, ia berhalusinasi. Karenanya, penanganan kasus yang dialami Tajuddin bukan hanya oleh dokter bedah. Tapi juga oleh dokter jiwa.
Dijelaskan Ramli, dr Andi Fajriani yang merupakan spesialis kejiwaan di RS Tenriawaru, telah memeriksa pasien Tajuddin. ”Pengakuannya pun sama. Bisikan datang berulang-ulang dan selalu terngiang-ngiang di telinganya,” jelas Ramli lagi.
Terpisah, Kapolres Bone AKBP Raspani yang dikonfirmasi, kemarin mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab Tajuddin yang nekat memotong alat kelaminnya.
”Untuk sementara ini, informasi yang kami terima korban memotong alat kelaminnya lantaran mendapat bisikan gaib. Soal dugaan penyakit kejiwaan, belum bisa dipastikan. Kami akan meminta keterangan dari istri dan keluarga lainnya agar bisa diketahui penyebab pastinya,” terang AKBP Raspani melalui telepon selular, kemarin.
Dari keterangan yang diperoleh polisi, tambah Kapolres, Tajuddin telah memiliki dua orang anak. Artinya, masalah biologisnya normal-normal saja.
”Dari sisi biologisnya, korban normal. Sebab sudah memiliki istri dan dua orang anak. Tapi kami masih mencoba mendekati istrinya secara persuasif untuk menjelaskan apa-apa saja yang biasa ia amati terkait tindakan dan perbuatan suaminya selama ini,” tandas Raspani. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top