Cegah Peredaran Narkoba, Polres Muna Intensifkan Razia – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Cegah Peredaran Narkoba, Polres Muna Intensifkan Razia

KOLAKAPOS, Raha–Pasca ditangkapnya bandar besar sabu-sabu di kabupaten Muna, Yance Rudi Tuahatu (50), di kediamannya jalan Kartika, kelurahan Laiworu, kecamatan Batalaiworu, Selasa (4/4) pekan lalu oleh Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra, kemarin (10/4) Polres Muna intens melakukan razia pada malam hari.

Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta mengatakan, Muna sudah dijadikan daerah peredaran narkotika. Jadi untuk memutus mata rantai peredaran narkotika di Bumi Sowite, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Polda Sultra dan BNNP. “Tiap malam kita razia sajam, miras dan narkoba. Bahkan di pelabuhan kita razia,” ucap Yudith
Selain itu, langkah lain yang ditempuh aparat kepolisian kata pria berpangkat dua bunga melati di pundak ini, Ia memerintahkan anggotanya untuk melakukan sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah. “Babin-babin kami bersama BNN kabupaten melakukan penyuluhan ke sekolah-sekolah dan desa-desa,” katanya.
Olehnya itu, Yudith mengimbau agar seluruh masyarakat Muna dapat memberikan informasi pada kepolisian, apabila melihat atau mencurigai ada kegiatan yang menggunakan narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka. “Menghentikan peredaran narkoba merupakan tanggung jawab bersama, yakni Pemda, Polisi, TNI, Ulama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk melapor kepada polisi apabila mengetahui ada pengguna narkoba di lingkuangan tempat tinggalnya,” imbuhnya.
Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Kolaka Pos, tertangkapnya Yance setelah penyidik Ditresnarkoba melakukan pendalaman dan pengembangan. Sebab, sebelumnya pada Minggu (2/4), di Dek Kapal Motor Uki Raya, aparat juga telah menangkap Matheji alias Rian Bin Haki yang diduga sebagai kurir dari Yance Rudi. Di tangan Matheji, aparat berhasil mengamankan barang bukti dua paket sabu seberat 146.5 gram, 1 unit ponsel merk samsung, 1 lembar tiket pesawat, 1 lembar tiket kapal laut dan 1 tas ransel. Kini Yance Rudi dan Matheji berikut barang bukti narkoba diamankan di Mapolda Sultra. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top