Tiga Menit di Toilet Bank, BOS Rp21 Juta Raib – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Tiga Menit di Toilet Bank, BOS Rp21 Juta Raib

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Barru–Hanya dalam hitungan 3 menit ditinggalkan, dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) sebesar Rp21.180.000 raib. Peristiwa itu dialami Burhan, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 8 Jalangnge, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.
Saat kejadian, Jumat (7/4) pukul 09.00 Wita, Burhan pergi buang air kecil di toilet kantor Bank Sulsel Cabang Barru. Dana BOS yang baru saja diambilnya disimpan dalam mobil yang terparkir di halaman kantor bank. Ketika keluar, uang tersebut sudah hilang bersama tas yang berisi sejumlah dokumen penting.
Burhan yang dihubungi, kemarin mengatakan dana BOS yang dicuri itu baru saja dicairkan di Bank Sulsel Cabang Barru. ”Saya simpan uang dalam mobil. Setelah itu saya pergi buang air kecil di toilet. Begitu keluar, uangnya sudah tidak ada. Pelaku juga membawa tas berisi dokumen penting,” terang Burhan, kemarin.
Sebenarnya, menurut Burhan, ada tiga rekan yang bersamanya ketika itu. Hanya saja, mereka juga tidaklangsung naik ke mobil. Melainkan hanya berdiri kira-kira beberapa meter dari mobil. Diperkirakan, dalam kesempatan itulah pelaku melancarkan aksinya dengan cepat.
“Selain uang dana BOS di dalam tas, ada juga berkas milik sekolah, buku bank dan surat pembebasan lahan kereta api yang ikut dibawa kabur,” aku Burhan.
Korban mengaku sudah melaporkan kejadian yang dialami ke Polsek Barru. “Kami sudah dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Barru,” terangnya.
Kanitres Polsek Barru Ipda Sudarto mengkonfirmasi kebenaran kejadian tersebut. Kata dia, korban diperkirakan sudah diikuti saat pencairan dana BOS.
”Ketika pergi buang kecil, korban menyimpan dana BOS di dalam mobil. Kesempatan inilah yang dimanfaatkan pelaku dan berhasil membawa kabur uang Rp21.180.000. Kasusnya masih dalam proses penyelidikan,” ujar Sudarto. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top