Rp1,7 Miliar untuk Pilkades Kolut – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Rp1,7 Miliar untuk Pilkades Kolut

KOLAKAPOS, Lasusua–Mulai tahun ini, Pemilihan Kepala Desa di Kolut tidak akan lagi memberatkan anggaran para calon. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) telah menyiapkan anggaran Rp1,7 miliar untuk menggelar Pilkades serentak di 65 desa.

Kepala Dinas PMD Kolut, Taufiq mengatakan semua persyaratan untuk Kades telah digratiskan. ”Untuk Pilkades ini kita siapkan dana 1,7 miliar rupiah untuk 65 Desa yang melaksanakan Pilkades,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, lebih dari 200 calon kepala desa akan bertarung di Pilkades serentak. Dari jumlah itu, sembilan diantaranya tercatat sebagai PNS di Kolut. Namun status mereka dipastikan legal setelah Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menyetujui izin mereka. “Semua ASN yang mengajukan diri untuk ikut Pilkades semuanya dapat izin dari bapak Bupati,” terangnya.
Dinasnya juga terang Taufiq, telah jauh hari bekerjasama dengan aparat untuk mengawal Pilkades. Sehingga tidak akan memunculkan kerawanan selama proses Pilkades digelar.

“Selama proses Pilkades ini kita melibatkan Polri dan TNI untuk melakukan pengamanan dan sedini mungkin kita mendeteksi kerawanan yang akan muncul dan kita berharap Pilakdes ini berjalan aman dan lancar dan melahirkan pemimpin desa yang betul-betul pilihan dari masyarakat,” tandasnya. (cr2/c)

Click to comment

The Latest

To Top