Perekrutan Bidan PTT Akan Disesuaikan Kebutuhan Daerah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Perekrutan Bidan PTT Akan Disesuaikan Kebutuhan Daerah

ILustrasi

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemkab Konsel berencana menempatkan satu bidan satu desa, sehingga terjadi pemerataan dalam penanganan kesehatan. Apalagi setelah terangkatnya ratusan bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Dengan terangkatnya bidan PTT ini, maka kita akan verifikasi lagi agar bidan-bidan tersebut, tidak bertumpuk di desa dimana mereka ditempatkan,” imbuh wakil bupati Konsel, Arsalim.
Rencananya, satu bidan diupayakan satu desa. Untuk itu pihaknya akan melihat data bidan-bidan tersebut melalui pemberkasan.
“Jadi jika bidan yang terangkat tersebut misalnya bertugas di desa Andoolo, kemudian dia juga asli disitu, maka tidak perlu dipindahkan lagi, dia bertugas disitu saja,” terangnya.
Mantan Kepala Bappeda ini menambahkan, untuk kedepan perekrutan bidan PTT akan melihat kebutuhan daerah. Jika sudah mencukupi maka tidak akan ada pengusulan dan perekrutan lagi.
“Begitu juga jika masih kurang, maka kuotanya akan kita tambah dengan melakukan perekrutan lagi. Namun itu kita akan lihat dulu dengan kebutuhan daerah,” ungkapnya.
Ditambahkannya, Konsel memiliki 336 desa dan ditambah lagi desa persiapan jadi sekitar 300 lebih. Jika melihat dari jumlah desa berarti Konsel masih membutuhkan bidan PTT.
“Namun untuk lebih jelas maka kebutuhan itu, akan kita lihat sesuai kebutuhan daerah,” tutupnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top