Pemkab Muna Seriusi Garap Pariwisata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pemkab Muna Seriusi Garap Pariwisata

Bupati Muna LM Rusman Emba bagian tengah bersama rombongan pimpinan SKPD dan masyarakat saat mengabadikan kunjunganya dengan berfoto di mulut Gua bersejarah Liangkobori kecamatan Lohia.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna Rusman Emba bekerja keras untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah Muna. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah potensi wisata.
Sedikitnya enam destinasi wisata unggulan di kabupaten Muna yakni pantai pasir putih pulau Towea, danau Napabale kecamatan Lohia, pantai Meleura kecamatan Lohia, Gua Liangkobori kecamatan Lohia, Gua Lamburaya kecamatan Parigi dan air terjun Kalima-Lima kecamatan Batukara, akan digenjot promosinya secara global. Hal tersebut diungkapkan Kadis Pariwisata Muna Dahlan Kalega pada Kolaka Pos di ruang kerjanya pekan lalu.
Menurut Dahlan, enam kawasan destinasi  unggulan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara. “Dalam tahapan promosi ini, kita akan melakukan event yang pertama festival religi, itu digelar di Gua bersejarah kalau bukan di Gua Liangkobori, digelar di Gua Lamburaya. Selanjutnya, bulan sembilan event di pantai pasir putih Towea. Disana akan dimeriahkan dengan ratusan parahu hias, pergelaran tarian tradisional secara massal, dan ada juga panggung hiburan,” kata Dahlan.

Lanjut Dahlan mengatakan, di Muna mempunyai banyak spot-spot destinasi wisata yang mempunyai potensi untuk dikembangkan seperti danau Ubur-Ubur dan danau Penyu. Dua destinasi itu akan digarap selanjutnya, setelah promsi enam potensi wisata lainnya. “Guna menciptakan keamanan yang stabil dan kondusif di lokasi wisata. Saya sudah bertemu dengan beberapa camat dan kades. Kedua kepala pemerintahan itu diberi tanggungjawab untuk memelihara dan menjaga destinasi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing,” tandasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top