Lima Oknum Dishub Terjaring OTT Saber Pungli – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Lima Oknum Dishub Terjaring OTT Saber Pungli

KOLAKAPOS, Barru–Lima oknum pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) Polres Barru. Mereka diamankan, Jumat (7/4) pukul 04.00 Wita di Pelabuhan Garongkong. Tim menemukan barang bukti uang Rp215 ribu, beserta beberapa karcis restribusi keluar masuk pelabuhan.
Ketua Tim Saber Pungli Polres Barru Kompol Muh Anwar, membenarkan adanya OTT terhadap lima oknum pegawai Dishub tersebut. Hanya saja, pihaknya belum menetapkan siapa dan berapa tersangka. ”Tim masih melakukan pemeriksaan,” ujarnya, kemarin.
Dijelaskan Wakapolres Barru ini, karcis restribusi yang disita diperuntukkan terhadap kendaraan, pengantar dan penjemput yang keluar masuk pelabuhan. Oknum Dishub yang terjaring OTT itu terdiri dari PNS dan honorer.
Terkait kasus ini, Tim Saber Pungli meminta keterangan kepala UPTD Dishub yang membawahi Pelabuhan Garongkong. Meski niali uang yang ditemukan tidak terlalu besar, namun ada dugaan praktik pungli yang dilakukan. Oknum Dishub tersebut diindikasikan menerima duit tanpa memberikan karcis retribusi. Sehingga kertas berukuran kecil itu rentan digunakan berkali-kali.
Untuk karcis pengantar dan penjemput di Pelabuhan Garongkong dikenakan tarif sebesar Rp1.000 per orang. Sementara untuk mobil, tarifnya bervariasi. Tergantung dari jenis kendaraan dan volume barang yang diangkut. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top