Jayadin Layak Cabup, Asmani Berpotensi Dampingi Safei – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jayadin Layak Cabup, Asmani Berpotensi Dampingi Safei

KOLAKAPOS, Kolaka–Kepastian Ahmad Safei kembali menggandeng Muh. Jayadin di periode II, tampaknya masih misteri. Betapa tidak, meski tahapan Pilkada Kolaka akan dimulai Agustus 2017, namun petahana ini belum pernah menyatakan secara terbuka untuk kembali berpasangan di jilid II. Yang mengemuka justru Jayadin berpotensi jadi kompetitor Ahmad Safei merebut kursi 01 di Bumi Mekongga di Pilkada serentak 2018.

Terkait hal itu, Sekertaris NasDem Kolaka, Sumardin tak menampiknya. Dikatakan, berdasarkan hasil identifikasi partai besutan Surya Paloh jelang Pilkada Kolaka, menunjukkan elektabilitas Jayadin cukup membayangi Ahmad Safei dalam bursa Calon Bupati (Cabup).
“Hasil identifikasi Calon Bupati yang kami lakukan, Ahmad Safei masih berada diposisi teratas. Hal itu karena selain beliau sebagai incumbent, juga belum ada figur baik dari kalangan politisi, birokrat maupun profesional yang berani muncul secara terbuka menyatakan sikap politik maju bertarung di Pilkada Kolaka 2018. Nah, satu–satunya figur yang berpotensi menjadi penantang yakni Muh. Jayadin,” terang Sumardin ditemui di sekertariat NasDem, Minggu (9/4).
Dijelasknnya, salah satu indikator sehingga Muh. Jayadin layak hijrah menduduki kursi 01 karena dinilai cukup berhasil mendampingi Ahmad Safei, khususnya berkaitan dengan pengawasan yang melekat pada jabatan wakil bupati penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan melalui program SMS Berjaya .
“Pak Jayadin cukup tegas dalam melakukan pengawasan. Beliau (Jayadin, red) juga cukup dekat dengan warga masyarakat sehingga menjadi modal politik maju menjadi 01,” tutur Sumardin .
Dikatakan Sumardin, bila Jayadin benar–benar menjadi penantang Safei di Pilkada Kolaka, NasDem pun memetakan calon pendampingnya, diantaranya Parmin Dasir, Muhajir dan Yusnan Gultom. Sedangkan figur pendamping Ahmad Safei menempatkan Asmani Arif yang kini menjabat Kadis Perdagangan Kolaka.
“Kalau pendamping Jayadin ada beberapa nama yang cukup bagus, diantaranya Parmin Dasir, Muhajir dan Yusnan. Sementara sosok yang cukup ideal jadi pendamping Ahmad Safei muncul nama Asmani Arif, Harun Rahim dan Sainal Amrin, namun yang relatif menguat akhir-akhir ini yakni Asmana Arif. Sisi yang menguatkan Asmani karena dari keterwakilan gender. Sebab, selama ini belum ada bupati ataupun wakil bupati Kolaka dari kaum perempuan,” jelasnya.
Hal senada juga disampaikan Badan Pemenangan Pemilu DPD NasDem Kolaka, Ashadi Jaya.`Menurutnya, jika Ahmad Safei memilih Asmani Arif menjadi pasangannya di periode keduanya, tentu dalam menjalankan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan akan berjalan cepat. Sebab, kedua tokoh ini telah saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing.
“Saking saling mengetahui, bahkan Asmani kerap memanggil Ahmad Safei sebagai kakak. Ini mengisyaratkan keduanya sudah saling mengenal layaknya saudara. Artinya gagasan kedua tokoh ini akan mudah dipadukan karena saling mengenal kelebihan dan kekurangan masing-masing,” kata Ashadi. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top