Ditodong di Depan Rumah, Uang Ratusan Juta Lenyap – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Ditodong di Depan Rumah, Uang Ratusan Juta Lenyap

Pistol. Foto: pixabay

KOLAKAPOS, Pekanbaru–Aksi perampokan kembali terjadi di Rumbai, Pekanbaru, Riau, Jumat (7/4) sekitar pukul 10.40 WIB. Kali ini yang jadi korbannya adalah Purwanto, 53, di depan rumahnya di Jalan Limbungan, perumahan Lembah Permai blok F 4, Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru.

Dua pelaku berhasil merampas uang tunai Rp 220 juta yang baru diambilnya di bank.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Atas kejadian perampokan ini kami mendapat barang bukti satu buah proyektil terbuat dari timah di depan rumah korban,” kata Bimo.

Awalnya korban seorang diri mengambil uang di Bank Riau yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru senilai Rp 350 juta.

Waktu itu, setelah korban menuju ke SPBU Jalan Arifin Ahmad, korban menyerahkan uang sebagian kepada rekan kerjanya.

Kemudian korban yang mengemudikan mobil sedan pulang menuju rumahnya. Tidak beberapa lama sesampainya di depan rumahnya, korban langsung dihadang dua lelaki.

“Ya, waktu itu pelaku menggunakan sepeda motor jenis Vixion putih. Salah satu pelaku turun langsung mengarahkan senjata diduga senpi genggam ke arah korban,” kata Bimo.

Tidak beberapa lama, pelaku satu lagi turun dari sepeda motor lalu merapat ke pintu mobil korban sambil menodongkan senpi ke kepala korban lalu.

Tak bisa berbuat banyak. Karena nyawanya merasa terancam, korban pun menyerahkan uang tersebut. Hingga para pelaku diduga meledak satu tembakan kearah ban mobil korban satu tembakan ke udara.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran. Adapun ciri-ciri pelaku pertama berbadan gempal, tinggi sekitar 165 sentimeter, kulit sawo matang, pakai helm putih, mengenakan baju kaos kerah putih krim bergaris, celana jeans hitam dan penampilan rapi.

Ciri-ciri pelaku kedua tinggi badan sekitar 165 sentimeter, kulit hitam, pakai helm hitam, baju kaos kerah abu-abu lengan pendek dan celana hitam.

“Korban sudah melapor. Saat ini kami masih memburu pelaku,” jelas Bimo.

Sementara dalam kejadian itu, kata Bimo korban dalam keadaan baik-baik saja. Sementara itu uang yang baru saja diambil korban berhasil dibawa kabur oleh pelaku.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top