Ujian Kesetaraan Bakal Digelar di Pomalaa – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Ujian Kesetaraan Bakal Digelar di Pomalaa

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat membuka kegiatan ujian kesetaraan paket C, B, A di Pomalaa.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei membuka kegiatan belajar masyarakat di kecamatan Pomalaa. Rencananya, PKBM Harapan Jaya bersama dengan PT. Antam Pomalaa akan menyelenggarakan program ujian kesetaraan paket C setara SMA, Paket B setara SMP dan Paket A setia SD, dilaksanakan atas

Safei mengatakan ijazah sangat penting di Indonesia. Sebab, setiap melamar pekerjaan pasti akan ditampilkan ijazah, olehnya itu kegitan yang dilaksanakan oleh PT. Antam sudah cukup baik.

“Ijazah itu penting, jadi kalau ada kegiatan seperti ini masyarakat juga harus aktif dan benar mengikuti proses supaya dapat lulus dalam ujian nantinya,” katanya

Ia mengungkapkan, kecamatan Pomalaa adalah salah salah satu penyumbang angka putus sekolah terbanyak yaitu sekitar 400 orang lebih. Jadi kegitan ini pastinya sangat membantu masyarakat yang mungkin belum memiliki formalitas berupa ijazah.

“Pastinya dengan kegiatan ini, pemerintah akan kerja keras untuk menahan angka putus sekolah itu,”katanya

Semantara itu General Manager PT. Antam UPBN Sultra Tri Hartono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah salah satu program CSR antam di bidang pendidikan.

“Harapan kami kegiatan ujian kesetaraan paket C, B, A yang dilaksanakan bisa membantu masyarakat kecamatan Pomalaa. Dan Insyaalah akan kami lanjutkan tahun depan. Untuk peserta yang ikut kegiatan adalah masyrakat di Kecanatan Pomalaa Paket C setara sma 101 orang, Pake B setara smp 50 orang, Paket A setara sd 21 orang jadi jumlah keseluruhan adalah 172 orang,”katanya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top