Rumah Warga Terancam Tertimpa Tiang Listrik – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Rumah Warga Terancam Tertimpa Tiang Listrik

Kondisi tiang listrik yang nyaris tumbang menimpa rumah warga.FOTO:Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Sebuah tiang Listrik beton di jalan poros Puubenua Kelurahan Puundoho posisinya sudah miring dan naris tumbang. Kondisi tersebut mengancam keselamatan dan rumah warga yang berada disektiar tiang listrik tersebut.
“Ini bahaya, kita was-was selalu, soalnya kalau tumbang langsung kena rumah,” terang Sasdar salah seorang warga Kel. Puundoho yang rumahnya persis berdekatan dengan tiang listrik tersebut.
Sasdar juga mengatakan jika tiang tersebut tumbang juga membahayakan keselamatan warga sebab tiang listrik tersebut terdapat aliran listrik tegangan tinggi.
“kalau tumbang baru ada orang yang kena, pasti di konta, makanya kita ini selalu jaga-jaga diri, tidak berani keluar-keluar dekat tiang listrik itu,” terangnya.
Sasdar juga mengatakan, miringnya tiang listrik tersebut sudah disampaikan kepada petugas PLN, namun hingga kini belum juga ada tindakan perbaikan.
“Sering saya sampaikan sama petugas yang lewat-lewat, tapi sepertinya tidak digubris, malah mereka bilang lapor langsung saja ke pusat,” ungkapnya.
Sehingga dia berharap pihak PLN dapat memeperbaiki kondisi tiang listrik tersebut, agar maslah di kemudian hari tidak terjadi.
Selain itu, warga sekitar juga meminta pihak PLN untuk mengadakan trafo atau gardu disekitar tempat tersebut agar bisa melayani permintaan pemasangan listrik. “Disini belum ada gardu, makanya ada beberapa yang mau pasang listrik terkedala jaringan, harus ambil dari luar tapi itupun sudah tidak bisa lagi, padahal di sini hinggi di desa Puubenua masih banyak yang belum pasang listrik karena kondisinay seperti ini,” terang Sasdar. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top