Lahan 300 Ha Disiapkan untuk Kandang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Lahan 300 Ha Disiapkan untuk Kandang

KOLAKAPOS, Masamba–Dalam rangka mensukseskan UPSUS-SIWAB dengan 6000 akseptor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Luwu Utara melakukan kegiatan sosialisasi program upaya khusus sapi indukan wajib bunting (UPSUS-SIWAB).

Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat wakil bupati tersebut di buka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, Kamis 6 April kemarin.

Turut hadir Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Ir. H. Abdul Azis, M.M beserta rombongan, kepala BAPPEDA Luwu Utara, Ir. Rusdi Rasyid, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Luwu Utara, Drh. Hj. Adriani Ismail.

Pada kegiatan tersebut Abdul Azis menyampaikan kepada seluruh peserta bahwa kebersamaan dan kekompakanlah yang dibutuhkan dalam melaksanakan UBSUS-SIWAB ini. Dia juga mengatakan petugas inseminator Sulsel mampu memberikan inseminasi buatan (IB) sebanyak 30 sapi perhari.

“Saya harapkan harga sapi betina dan sapi jantan di Sulsel bisa seimbang, karena pentingnya sapi betina untuk berkembang biak dengan menghasilkan anak-anak sapi,” kata Aziz.
Sementara itu dalam sambutan Indah Putri Indriani, bahwa di Luwu Utara sudah ada kurang lebih 300 hektar tanah yang telah disiapkan untuk membuat kandang.

Dan saya juga sampaikan bahwa pada HUT Luwu Utara yang ke-18 mendatang akan dilakukan festival IB. Untuk mendukung program ini diwajibkan tiap kepala SKPD memiliki sapi indukan,” tandasnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top