Ketahuan Curi Motor, Korban Ditikam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Ketahuan Curi Motor, Korban Ditikam

KOLAKAPOS, Riau–MENGGUNAKAN baju tahanan berwarna orange No 3, FH (16) tampak tertunduk menggunakan sebo hitam saat gelar perkara rekontruksi dugaan percobaan pembunuhan yang dilakukan tersangka kepada korbannya Yogi Permana (29).

Gelar rekonstruksi itu dilakukan penyidik Polsek Payung Sekaki tepatnya, di rumah korban Jalan Sempurna Gang Bougenvile No 01 RT 004 RW 006 Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (5/4/2017) sore.

Diketahui dari hasil pelaksanaan rekonstruksi itu, tersangka warga Jalan Bupati, Kabupaten Kampar itu menusuk korban sebanyak 15 kali.

“Hasil rekonstruksi dari 33 adegan, diduga tersangka menusuk korbannya sebanyak 15 kali di bagian punggung,” kata Kapolsek Payung Sekaki AKP Benni Syaf saat dimintai keterangannya di lokasi.

Bukan hanya itu kata Benni diduga motif tersangka tega menusuk korbannya tersebut dikarenakan tersangka ingin mengambil sepeda motor korban yang tengah terparkir di dalam rumah korban.

“Awalnya percobaan pencurian sepeda motor. Saat itu FH ingin mengambil motor korban di dalam rumah. Dikarenakan korban mengetahui dan melawan, tersangka menusuknya,” ujar Benni.

Ayah korban bernama Emze, yang juga turut menyaksikan proses rekonstruksi mengatakan, bahwa kondisi anaknya tersebut sudah berangsur membaik setelah dirawat selama 3 hari di rumah sakit.

“Sudah berangsur membaik setelah 3 hari dirawat. Sekarang dia udah di rumah,” ungkapnya.

Sebelumnya, bahwa kasus percobaan pembunuhan tersebut terjadi di rumah korban padaAhad (19/3) sekitar pukul 22.30 WIB lalu.

Di rumah tersebut, korban tinggal bersama dengan adik perempuannya. Tersangka yang baru mengenal korban sekitar sebulan ketika itu numpang menginap di rumah korban.

Akan tetapi, pada malam tersebut ketika korban dan tersangka hendak tidur dan masuk kamar, tersangka yang sudah menyiapkan pisau langsung menusuk korban di bagian punggung korban dari arah belakang.

Adik korban yang berada di kamar sebelah yang mengetahui kalau abangnya telah ditusuk oleh tersangka langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat.

Tetangga korban yang mendengar teriakan minta tolong dari adik korban, lalu mengejar tersangka hingga berhasil diamankan.

Melihat tindakan pelaku, saat itu tersangka juga sempat dihakimi massa yang kesal dengan perbuatannya hingga tak sadarkan diri.

Setelah dibawa petugas dan mendapatkan perawatan di RS Bayangkara Polda Riau, akhirnya tersangka siuman dan akhirnya ditahan di sel tahanan Polsek Payung Sekaki.

Atas perbuatannya tersangka, kata Benni. Tersangka dikenanakan pasal 338 juncto 53 KUHP dan Pasal 351 dengan ancaman diatas lima tahun penjara.(riaupos)

Click to comment

The Latest

To Top