25 Penyandang Cacat Dapat Bantuan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

25 Penyandang Cacat Dapat Bantuan

ILustrasi

KOLAKAPOS, Palopo–Sebanyak 25 orang penyandang disabilitas atau cacat fisik mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo.

Hal ini diungkapkan Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Palopo, Hj Rosnida,. Menurut Rosnida, bantuan tersebut diberikan kepada penyandang cacat yang berada di Panti Yayasan Penyandang Anak Berkebutuhan Khusus (YPAB) yang berada di lorong SMPN 5 Kota Palopo.

”Kami menyalurkan bantuan atas nama Wali Kota Palopo berupa kebutuhan sembako mereka berupa lauk pauk dan makanan kaleng,” sebutnya kemarin.
Mereka yang berada di sana, jelas Rosnida, adalah anak-anak cacat yang tuna rungu, tuna wicara, tunanetra dan lumpuh tak bisa berjalan.

Rosnida menjelaskan, Wali Kota Palopo sangat peduli dengan kondisi anak-anak yang berkebutuhan khusus seperti ini. Makanya disalurkannya bantuan berupa sembako.

”Saat mengunjungi mereka, ada terbersit rasa sedih dan terharu melihat mereka. Namun kami salut karena mereka tetap ceria dan semangat,” jelasnya, seraya mengharapkan agar para dermawan dapat menyalurkan bantuannya juga kepada mereka.
Selain itu, Dinsos juga menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Buntu Datu Kecamatan Bara. Bantuan yang diberikan kepada keluarga Sofyan, korban kebakaran berupa sembako yakni beras, ikan sarden, corned beef dan lain-lain. Juga baju, selimut, matras, sarung, dan daster.

”Saat mendengar kebakaran, Pak Wali Kota langsung menghubungi Kadis Sosial untuk menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah,” ungkapnya. (palopopos/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top