Rusman Emba Akui Banyak Permasalahan yang Harus Diselesaikan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rusman Emba Akui Banyak Permasalahan yang Harus Diselesaikan

Bupati Muna LM Rusman Emba

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba sangat optimis visi dan misinya untuk mewujudkan masyarakat Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing dan bermartabat diera kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Abdul Malik Ditu dapat terwujud. Hal tersebut diucapkan Bupati Muna saat menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Muna tingkat kabupaten yang digelar di aula Galampa Katolalo, jalan Bypass Raha, Rabu pagi.

Rusman Emba mengatakan, pelaksanaan Musrembang itu mempunyai peran sangat penting dan strategis dalam pembangunan Muna. Sebab, dalam Musrembang itu akan menyusun kebijakan umum anggaran dan PPAS 2018. Disisi lain kata dia, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menjadi rujukan bagi Pemda dalam menyampaikan usulan pembangunan baik yang bersumber dari APBD Provinsi maupun kabupaten.
“Mengingat strategisnya acara hari ini kami mengharapkan dengan kehadiran saudara-saudara dapat memberikan pokok-pokok pikiran yang sangat berharga dalam pembangunan kabupaten Muna. Sehingga apa yang menjadi tujuan Musrembang hari ini, yaitu percepatan pembangunan infrastruktur wilayah dalam mendukung peningkatan daya saing kamandirian dan keaejahteraan masyarakat kabupaten muna akan dapat terwujud,” ucap Rusman Emba di hadapan ratusan undangan yang terdiri dari Kepala Bappeda Sultra Muh. Nasir Andi Baso, Forkompimda Muna, Ketua dan Wakil serta anggota DPRD Muna, pimpinan SKPD, camat, lurah/kades serta tokoh masyarakat Muna.
Rusman Emba menyadari enam bulan masa kepemimpinannya di Bumi Sowite, masih banyak pekerjaan serta permasalahan yang harus diselesaikan. Diantaranya mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan percepatan pembangunan. “Berbagai strategi dan kebijakan pembangunan daerah tercantum dalam visi misi Pemda termuat dalam RPJMD periode 2016-2021. Hal tersebut akan diimplemntasikan oleh SKPD sesuai dengan tugas pokok dan kewenangan mereka masing-masing,” katanya.
Selain itu, Ketua FKPPI Provinsi Sultra ini juga mengatakan, target pencapaian kinerja pemerintah lainnya yakni upaya menciptakan lingkungan perkotaan yang bersih dan sehat, agar harapan pemda meraih penghargaan Adipura dapat tercapai. Upaya lain yang harus dicapai, yakni meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih tergolong rendah, jika dibandingkan dengan daerah lain di Sultra dan peningkatan kedisiplinan ASN. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top