Pengelola Paud Konaweha : Kami Sudah Usulkan Bantuan Tahun Ini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pengelola Paud Konaweha : Kami Sudah Usulkan Bantuan Tahun Ini

KOLAKAPOS, Kolaka–Adanya keluhan warga, terkait kondisi bangunan yang seakan “terbengkalai” dan sudah tak layak digunakan, serta tidak dipedulikan ditanggapi langsung Pengelola PAUD Pengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB), desa Konaweha, kecamatan Samaturu, Hijrawati.

Menurutnya, pihaknya telah berupaya agar bangunan tersebut bisa dibenahi. Sebab, dirinya sudah mengusulkan bantuan ke PNPM agar bisa mendapatkan bantuan, namun belum dipenuhi. Jadi, apabila ada yang mengatakan pihak pengelola tidak memperhatikan PAUD tersebut itu tidak benar.

“Ia memang sejak dibangun Paud tersebut menggunakan dinding papan hingga sekarang. Sebab, hingga saat ini kami belum pernah mendapatkan bantuan gedung, baik itu dari Pemerintah desa, kabupaten maupun pusat. Tapi saya sudah berupaya agar sekolah tersebut dapat menjadi lebih baik, karena berapa kali sudah mengusulkan ke PNPM agar bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) sudah memasukan ke program kerja, agar PAUD KB di desa Konaweha mendapatkan bantuan gedung baru. Hal itu terbukti, usulan tersebut sudah dibahas di Musrembang tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.
“Di anggaran 2017, Pemdes sudah menganggarkan untuk perbaikan PAUD. Kenapa tahun lalu PAUD tidak mendapatkan bantuan, karena Kepala desa banyak program yang harus diselesaikan, sehingga baru tahun ini bisa diusulkan. Bahkan, sudah di musrembangkan di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” paparnya.
Terkait sistem pembelajaran, itu tidak apabila tidak berjalan normal. Sebab, para murid masuk belajar mulai pukul 07.00 hingga pukul 10. 00 wita. ”
Untuk sistem pembelajaran berjalan dengan normal. Selalu ada proses pembelajaran. mulai dari hari Senin hingga Jumat,” tandasnya.

Click to comment

The Latest

To Top