Pembangunan Bendungan Pammukulu Terkatung-katung – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Pembangunan Bendungan Pammukulu Terkatung-katung

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Takalar–Proyek pembangunan bendungan Pammukulu di Desa Kale Ko’mara, Kecamatan Polongbangkeng Utara, meski telah dicanangkan gubernur Sulsel pada Februari lalu, namun sampai saat ini realisasi pembangunannya belum dapat diwujudkan pihak terkait.

Informasi menyebutkan, terkatung-katungnya rencana pembangunan Bendungan Pammukulu yang telah diukur seluas 100 hektare lantaran tim parsial dengan warga pemilik lahan belum menemukan kesepakatan harga pembebasan lahan.
”Sulit memang pembangunan bendungan itu diwujudkan meski sudah diukur. Lantaran harga per meter lahan belum disepakati antara tim parsial dengan warga selaku pemilik lahan. Jangankan penawaran harga lahan, sosialisasi pun belum dilaksanakan leading sektor bersangkutan,” kata Kepala Desa Kale’ Ko’ mara, Abd Djalil Daeng Jowa, Selasa (4/4).
Kepala Desa Kaleko’ mara didampingi sejumlah kepala dusun meminta agar gubernur Sulsel turun tangan memecahkan kendala yang tengah dihadapi masyarakat. Hal tersebut mereka minta, karena warga yang telah diukur lokasi lahannya setiap saat mempertanyakan progres pembangunan bendungan Pammukulu yang akan menenggelamkan tiga dusun di Desa Kale Ko’ mara, masing masing Dusun Butta Didia, Dusun Pa’ lilanga, dan Dusun Kupanga.
”Warga tidak berminat lagi menanami lahannya yang telah diukur. Mereka meminta agar pak gubernur turun tangan menangani masalah ini. Karena pak gubernur berjanji akan merampungkan pembangunan bendungan Pammukulu diakhir masa jabatannya tahun 2018 mendatang,” kata Abd Djalil. (bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top