Menanti Dirut Definitif Perusda Kolaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Menanti Dirut Definitif Perusda Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski tim seleksi fit and proper test DPRD Kolaka telah melakukan uji kelayakan, tiga calon Dirut Perusda Aneka Usaha Kolaka (PD Aneka Usaha) pada pekan kemarin, namun hinga saat ini teka-teki siapa yang akan direkomendasikan untuk menjadi yang terbaik menduduki kursi Dirut Perusda masih tanda tanya. Pasalnya, tim seleksi belum mengeluarkan hasil seleksi tersebut.

“Belum dulu, masih digodok, belum dihitung poinnya, tim masih bekerja, nanti kalau sudah ada baru kita rapatkan kembali dan mengeluarkan rekomendasi untuk diteruskan ke Bupati,” terang Sainal Amrin ketua Komisi II DPRD Kolaka yang menjadi Ketua Tim Sleksi Fit And Proper test Dirut Perusda.
Terkait berapa calon yang akan direkomendasikan untuk dipilih oleh bupati sebagai user, Sainal Amrin juga belum bisa membocorkannya. “Belum bisa dulu, nanti kita lihat hasil perengkingan dari tim secara keseluruhan dulu,” terangnya.
Meski demikian, Lagislator Hanura itu juga mengatakan bahwa ketiga calon yang sudah dilakukan uji kelayakan di DPRD, semuanya memilki kapabilitas untuk memimpin Perusda. “Semuanya bagus, semuanya memiliki kemampuan memimpin Perusda, jadi tinggal kita tunggu hasil tim saja mana yang terbaik,” terangnya.
Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengatakan, hasil tim seleksi fit and proper test DPRD Kolaka akan segera disampaikan kepada Bupati Kolaka. “Tidak lama lagi, tim seleski masih mengumpulkan poinnya, kalau sudah tinggal kita rekomendasikan ke Bupati,” terangnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu anggota tim seleksi, Musdalim Zakkir. Menurutnya, kemungkinannya semua calon akan direkomendasikan mengingat ketiga calon memaparkan visi dan misi sangat baik. “Semuannya bagus, dihadapan tim mereka memaparkan visi dan misinya sangat bagus, tapi tentu ada yang terbaik, bisa saja nanti rekomendasikan semuanya, bisa juga hanya dua saja, tergantung poinnya nanti, jadi tinggal pak Bupati pilih mana yang terbaik,” terangnya.
Untuk diketahui, ada tiga orang calon Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Usaha Kolaka sudah menjalani fit and proper test di DPRD Kolaka. Mereka adalah Armansyah, Zulfahmi dan Abdul Malik. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top