DPRD KOLAKA USUL LANGSUNG KE MENPORA PROGRAM PEMBANGUNAN PUSAT KEGIATAN OLAHRAGA – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

DPRD KOLAKA USUL LANGSUNG KE MENPORA PROGRAM PEMBANGUNAN PUSAT KEGIATAN OLAHRAGA

Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir dan Ketua Komisi I DPRD Kolaka saat bertemu langsung dengan Menpora Imam Nahrawi

KOLAKA POS, Kolaka — Langkah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Kolaka patut diacungi jempal dalam mengawal langsung usulan masayarakat hasil reses mengenai Program pembangunan Pusat Kegiatan Olahraga di Kabupaten Kolaka. Hal itu dibuktikan dengan keberangkatan Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir, bersama Ketua Komisi I DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir ke Kementrian Pemuda dan Olahraga di Jakarta untuk berkosultasi dengan mentri terkait usulan tersebut sejak Senin pekan ini.
Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir mengatakan bahwa usulan mereka sangat direspon oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat mereka bertemu. “Kita sempat bertemu dengan Pak menteri, dan kami menyampaikan maksud kami terkait usulan tersebut, dan Alhamdulillah sangat di respon, makanya kami diarahkan langsung menemui Kabid Sarana Prasarana pak anang Kosim dan kami langsung diberi petunjuk-petunjuk mengenai usulan tersebut,” terang Parmin Dasir kemarin sekemablainya dari Jakarta.
Ketua DPRD dua periode itu juga menerangkan bahwa kementraian memberikan petunjuk agar suslan tersebut dilengkapi dengan proposal usulan agar segera ditindak lanjuti. “Jadi kita tinggal lengkapi proposal usulannya yang didalamnya sudah ada gambaran mengenai lokasinya dan intinya sudah tidak ada masalah di belakang hari,” paparnya.
Sehingga dari petunjuk itu, kata Parmin, Pemerintah Daerah segera menindak lanjutinya agar bisa masuk dalam program kementrian. “Ini harus kita respon cepat, dan pemda dalam hal ini intansi terkait harus segera mengambil langkah-langkah kongkrit, agar usulan kita masuk dalam program kementrian, dan kalau sudah ada usualn itu kami di DPRD akan terus mengawalnya,”ujarnya.
Dia juga mengatakan usulan Pusat Kegiatan Olahraga memang adalah agenda yang juga harus diutamakan, mengingat beberapa saranana olahraga di Kabupaten Kolaka masih memperihantinkan. “sarana Olaharaga kita itu masih memprihatinkan, misalnya GOR kita, disana itu belum memadai, makanya kita berharap dengan adanya peluang ini kita bisa membangun yang lebih representatif ke depan minimal bisa standar untuk skala Propinsi,” ujar legislator PAN itu.
Hal senada juga diungkapkan oleh Musdalim Zakkir, Ketua Komisi I DPRD Kolaka, menurutnya peluang untuk terwujudkan Kab. Kolaka memiliki Pusat Kegiatan Olahraga yang representatif tersebut jangan disia-siakan, harus segera di respon. “Ini peluang Besar, kita jangan sia-siakan, makanya kita harus bergerak cepat, Insya Allah dalam minggu ini kita sudah akan mengupayakannya agar proposal itu bisa masuk, minimal tahun depan usulan kita sudah direspon oleh kementraian,” terang legislator PKPI tersebut.
Musdalim juga menambahkan bahwa hal utama yang mesti dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah menyiapkan lahan untuk usulan tersebut. “Harus ada lahan yang disiapkan, dan kata Pak Menteri semuanya harus sudah clear, tidak ada lagi sengeketa lahan, itu yang dikatakan pak Menteri ke kami,” terangnya.(cr4)

Click to comment

The Latest

To Top