April, TMMD Kolaka Segera Digelar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

April, TMMD Kolaka Segera Digelar

Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Seniman Zega.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bila tidak ada aral melintang program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 akan dilaksanakan di Kecamatan anggetada, sasaran utama ada lima desa rencananya akan di lakukan Pra TMMD pada minggu kedua April.

Komandan Komando Distrik militer 1412 Kolaka Letkol Inf Seniman Zegamengatakan, pelaksanaan TMMD tahun 2017 beda dengan rahun 2016, yang membedakan adalah jumlah hari kerja awalnya hanya 21 hari saat ini bertambah menjadi 30 hari.

“Tahun ini kegitan TMMD, agak berubah namun tujuanya masih sama, dengan dua sasaran yaitu fisik dan non fisik, “ujarnya

Dia juga menyebutkan, sasaran Non fisik yang akan dilaksanakan oleh TNI dan jajaran pemkab Kolaka adalah Penyuluhan Deradikalisasi Teroris dan Isis, Penyuluhan pertanian dan Peternakan, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan 4 Pilar Kebangsaan, Penyuluhan Balakkom serta penyuluhan dan Bhakti sosial Kesehatan. Sedangka untuk pembangunan fisik diantaranya pembanguna masjid 2 unit, Gereja, poskamling , gapura, pembukaan jalan baru dan banyak lainya.

“Harapan kami masyrakat bisa bersama membantu TNI untuk mensukseskan TMMD ini, “tambahnya

Seniman juga menegaskan, program yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 99 juga bersinergi dengan program pemerintah daerah kolaka dalam upaya percepatan pembangunan fasilitas masyarakat karena perencanaan prigram TMMD berasal dari usulan masyarakat sehingga sasarannya adalah skala prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kegiatan TMMD pada dasarnya dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di daerah sehingga program ini juga merupakan bagian dari tugas TNI dalam membantu pemerintah daerah kabupaten kolaka, “katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top